Kakanwil BC Riau, Ronny R Apresiasi Kinerja P2 BC Dumai

0
56

DUMAI, KOMPASRIAU.com – Kepala Kantor Bea dan Cukai Wilayah Riau di Pekanbaru, Ronny R, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan tugas yang dilaksanakan anggotanya tim P2 BC Dumai.

Dimana tim petugas Penindakan dan Penyidikan BC Dumai berhasil menggagalkan rencana penyeludupan ke Malaysia narkotika jenis daun ganja Kering seberat 39,936 gram, Selasa (9/7/2019).

Apresiasi yang disampaikan Ronny R atas keberhasilan anggotanya berlangsung saat acara ekspos penindakan terhadap terduga pelaku rencana penyeludupan daun ganja 39,936 gram di kantor BC Dumai, pagi tadi, Rabu (10/7/2019).

Ronny R yang hadir dalam ekspos menyebutkan, betapa banyaknya manusia yang diselamatkan atas penangkapan atau penggagalan narkotika jenis daun ganja kering setara jual Rp 200 juta tersebut.

Selain dampak merusak generasi manusia, kata Ronny menyebut hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap pelaku bisnis dan investor yang hendak masuk ke Riau khususnya Kota Dumai.

Demikian hal yang sama disampaikan Kakan BC Dumai, Fuad Fauzi, mengatakan, atas peristiwa penangkapan pelaku jaringan narkotika tersebut kota Dumai akan terdampak imez tidak baik.

“Padahal Kota Dumai hanya dijadikan peluang sebagai tempat transit saja akan tetapi Kota Dumai dapat terdampak imez tidak baik,”imbuh Fuad Fauzi.

Sementara itu, dengan keberhasilan petugas P2 BC Dumai menggagalkan terduga pelaku rencana peneyeludupan ganja kering tersebu, Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan yang hadir dalam acara ekspos juga menyampaikan apresiasi.

Sementara itu, dalam acara konferensi pers atas keberhasilan melakukan penindakan 39 Kg lebih ganja kering di kantor BC Dumai tersebut tampak diliput sejumlah media di Kota Dumai.

Demikian Kapolres Dumai, Kasat Narkoba Polres Dumai, AKP Nova Sinaga, Danlanal Dumai diwakili Palaksa, Dandim 0321 Dumai diwakili Kasdim, Kejari Dumai diwakili Kasi Pidum, Yunius Zega SH dan undangan lainnya turut hadir dalam acara ekspos.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here