Suasana Di Terminal Penumpang Dumai Aman Dan Terkendali

0
113

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Pengelolaan terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan oleh PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB), kian hari semakin memperlihatkan kemajuan yang menggembirakan dalam pelayanan terhadap penumpang. Sejak diresmikan pada awal Februari 2019, terminal penumpang ini langsung beroperasi sudah masuk 7 bulan lamanya hingga sekarang berjalan dengan baik.

Terkait pelayanan petugas yang ditetapkan terminal pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan (BSD), bukan tidak menjadi perhatian selama ini buat khalayak publik. Selama beroperasinya terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai sejak diresmikan dan diberi izin oleh kementrian perhubungan laut RI, para petugas beraktifitas sesuai SOP, maupun itu petugas dari PT. PDB, petugas dari KSOP, Kepolisian, personil TNI AL dan petugas karantina maupun petugas dari BC tetap berjalan dengan baik sesuai tupoksi. Termasuk para pekerja pembersihan kawasan areal terminal penumpang dan petugas security yang didudukan dinas perhubungan kota Dumai semuanya beraktifitas dengan baik.

Keterangan dirangkum kompasriau.com menyebut bagian dari sarana prasarana yang dipersiapkan sesuai ketentuan dan aturan serta undang-undang yang berlaku dilengkapi dan dibenahi sesuai kebutuhan, dan hal ini merupakan wujud bukti bentuk kesiapan PT.PDB dalam mengelola terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai sesuai izin yang dimiliki dari kementerian perhubungan laut RI, yakni BUP (Badan Usaha Pelabuhan).

Dari pantauan kompasriau.com di terminal pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ) Dumai baru-baru ini, tampak kondisi dan situasi terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai aman dan terkendali.

Kini terlihat pelayanan terbaik dari petugas PT. PDB diterminal penumpang pelabuhan Dumai BSJ semakin hari semakin baik, juga para petugas dari beberapa instansi terkait yang bertugas di pelabuhan Dumai BSJ, baik itu terhadap semua penumpang domestik yang berangkat maupun yang tiba dipelabuhan hingga masuk terminal penumpang BSJ pelayanan maupun segi pengamanan dan pengendalian terminal penumpang domestik berjalan dengan baik. Sehingga terasa kian nyaman dan nuansa terminal penumpang pelabuhan BSJ Dumai aman dan terkendali. Hal ini terwujud merupakan bukti pengelolaan terminal penumpang domestik pelabuhan BSJ Dumai yang dikendalikan PT. PDB tersebut, bukan tidak munngkin aset Pemko Dumai ini menjadi andalan dan dibanggakan oleh kota Dumai yang satu-satunya perusahaan BUMD menerima amanah mengelola Badan usaha pelabuhan.

Terkait beroperasinya terminal penumpang domestik Pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan, berbagai kalangan Dumai bersenang hati terhadap amanah yang diberikan kementerian perhubungan laut RI, sehingga aset Pemko Dumai ini dapat dikelola BUMD Pemko Dumai yakni PT. PDB. Yang mana merupakan salah satu bukti nyata bahwa kota Dumai memiliki potensi yang signifikan terutama kepelabuhanan yang sudah diperhatikan oleh manca negara. Maka wajar dan patut bahwa aset Pemko Dumai terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan harus dijaga dan didukung oleh semua pihak di Dumai dan dipertahankan agar aset Pemko Dumai tersebut bisa andalan dan kebanggaan kota Dumai yang memiliki pelabuhan yang baik.***(Rudi D Sirait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here