Tim Pengabdian Unri Melakukan Sosialisasi Safety Riding & Driving

0
59

PEKANBARU,KOMPASRIAU.com-Tim KKN tematik revolusi mental yang dibimbing oleh Dra.Zulhelmi,M.Pd kampung Maredan, Selasa (6/8/2019),  melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di gedung SMA  Negeri 4 Tualang. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai etika berkendara di jalan raya, sehingga dapat menggurangi angka kecelakaan pada tingkat pelajar di daerah Siak khususnya di Maredan.

Sosialisasi ini menghadirkan petugas dari Satlantas Polsek Tualang dan team ISDC. Petugas Satlantas Polsek Tualang dan ISDC bertindak sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, petugas Satlantas Polsek Tualang menyampaikan terkait pentingnya ber-ertika dalam berkendara. Begitu juga team ISDC mengungkapkan tentang rawannya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, dibuktikan dengan data yang dimiliki oleh team ISDC.

Team berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan tentang etika berlalu lintas dan dapat mengguranggi angka kecelakaan. Setelah penyampaian data tersebut, team ISDC juga menyampaikan rambu- rambu lalu lintas dan cara berpakaian dalam berkendaraan bermotor. Diakhir kegiatan tersebut, tim ICDC mempraktekkan cara berkendaraan dengan baik mulai mengecek kendaraan dan berkendaraa di jalan raya.***( Zai Roby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here