Dirut RSUD Dumai Gelar Coffee Morning Bersama Forgan

0
25

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Direktur Utama RSUD Dumai, drg Ridho, menggelar Coffee Morning bersama Forum Gabungan Wartawan (Forgan), di Cafe Arabika Jalan Ombak, Kota Dumai, Sabtu (10/8/2019).

Dalam pertemuan itu, Dirut RSUD Dumai memaparkan sejumah perkembangan dan beberapa kendala yang ada saat ini di RSUD Dumai.

Menurut Ridho, pertemuan dengan Insan Pers adalah untuk menciptakan hubungan komunikasi publik antara RSUD Dumai dan media dalam pemberitaan.  ”Karena kita selalu sibuk dan masih baru di RSUD Dumai, maka kita adakan coffee morning bersama rekan-rekan di media,”ujarnya.

“Pertemuan ini juga untuk mendengar masukan dan saran dari teman-teman media. Untuk itu, saya harapkan, marilah kita sama-sama membangun program pemerintah, demi kepentingan masyarakat. Karena tanpa media program pemerintah dalam pengembangan, sulit sampai ke telinga masyarakat luas,”ucap Ridho.

Ridho menyarankan, jika ada rekan-rekan wartawan yang ingin konfirmasi ke RSUD Dumai, bisa berkoordinasi dengan bagian humas dan juga bidang teknis kesehatan yang ada di RSUD Dumai.

”Mohon dimaklumi jika saya belum sempat bertemu dengan rekan-rekan wartawan, bisa juga ke bagian humas atau ke bidang teknis. Kami akan memberi ruang informasi terbuka kepada rekan-rekan wartawan untuk diinformasikan kepada publik,“sebut Ridho.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forgan, Ridwan Safri sangat mengapresiasi langkah Dirut RSUD Dumai dan jajarannya untuk membuka hubungan silaturahmi kepada wartawan di Dumai.

”Kami sangat apresiasi ide Direktur RSUD Dumai dan jajaran yang mau menjalinkan silaturahmi kepada insan pers di Dumai. Dan ini juga suatu bentuk kita bersenergi dalam pembangunan di negeri ini. Kita juga akan siap mendorong dalam pemberitaan pembangunan di RSUD Dumai untuk bahan informasi kepada masyarakat,”ujar Ridwan Safri

Ridwan berharap semoga hubungan baik ini terus dilanjutkan, sehingga melalui pemberitaan di media, masyarakat mengetahui informasi yang sebenarnya di RSUD Dumai. ”Di dalam mempublikasikan suatu berita kepada publik, tentu kami sebagai wartawan harus berupaya agar pemberitaannya itu berimbang. Jadi, jika ada wartawan yang melakukan konfirmasi ke pihak RSUD Dumai, itulah pekerjaan jurnalistik yang sesungguhnya. Jika kami tidak melakukan konfirmasi, berarti tugas kami terkesan memihak ke salah satu narasumber,“ucap Ridwan.***(Rds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here