Walikota Dumai Buka Pelatihan Jurnalistik

0
34

DUMAI,KOMPASRIAU.com– Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli, AS secara resmi membuka pelatihan Jurnalistik, Hukum dan Komunikasi yang digelar Forum Gabungan Wartawan (Forgan) selama dua hari, Rabu (28/8) dan Kamis (29/8) di Jl. Natuna, Kota Dumai.

Kegiatan ini dihadiri Dinas PPPA, Dinas Kominfo, Perwakilan, Dandim 0320/Dumai dan LAM-R Dumai dan tokoh masyarakat serta LSM.

Walikota Dumai, Drs H Zulkifli, AS dalam sambutannya mengatakan organisasi Forgan yang di pimpin Ridwan Safri ini sangat bagus, meskipun baru berdiri, namun sudah menggelar pelatihan jusnalistik dan hukum serta komunikasi. “Semoga seluruh anggota yang tergabung Forgan dapat lebih memahami tugas-tugasnya sebagai seorang wartawan. Pelatihan jurnalistik ini diharapkan menjadikan wartawan yang profesional dan kompeten,”ujar Walikota Dumai.

Keterangan diperoleh kompasriau.com, tiga item dalam tema kegiatan ini, acara pelatihan jurnalistik, hukum dan komunikasi sangat berkaitan kepada wartawan. Oleh karena itu kegiatan ini Forgan mampu menggelar adalah merupakan wujud nyata Forgan  dalam mencetak wartawan yang profesional dan kompeten. Semoga wartawan yang tergabung di Forgan kedepannya dapat memberitakan perkembangan kemajuan yang digapai maupun  yang sedang dilakukan Kota Dumai.

Ketua Forgan, Ridwan Safri mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan meresmikan acara yang digelar Forgan. Peserta pelatihan yang hadir dalam acara ini tiga puluh orang dan tercatat diantaranya 21 wartawan dari media online dan media cetak.

Hadir dalam acara tersebut, Ir.Hasbi dan penasehat Forgan Rudi D Sirait. wartawan kompasriau.com. Sementara acara lanjutan hari ini, Kamis, (29/8/2019) adalah tentang hukum dan pemateri atau narasumber adalah Hotlan Sianturi, S.H.*** (Rudi D .Sirait)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here