Narasumber Di Hari Kedua Acara Forgan, Hotland Thomas Sianturi, SH

0
60

DUMAI,KOMPARIAU.com-Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, bahwa Forum Gabungan Wartawan (Forgan) Taja kegiatan pelatihan jurnalistik, hukum, dan komunikasi selama 2 hari, mulai Rabu,(28/8) hingga Kamis (29/8/2019). Pada hari kedua acara yang digelar Forgan pada Kamis (29/8/2019), dilangsungkan kegiatan oleh Hotland Thomas Sianturi, S.H sebagai narasumber hukum.

Materi yang dijabarkan oleh Hotland Sianturi,SH diantaranya tentang Undang-undang ITE, KUHP dan Hukum Politik. Sebelum Hotland menjabarkan materinya, ia terlebih dahulu menceritakan terkait dimana ia menuntut ilmu hukum.

Selanjutnya Hotland Sianturi juga menceritakan suka dukanya, setelah ia menjadi seorang pengacara di kota Dumai, bahwa ia selama 1 tahun lebih yaitu pada tahun 2016 menjadi pengacara, klien tanpa dibayar melalui pos bantuan hukum (POSBAKUM) di Pengadilan Negeri Dumai.

Hotland juga menyampaikan, bahwa ia pada tahun 2018 lalu, mengikuti pelajaran hukum sengketa pilkada di Mahkamah Konsitusi (MK). Dari 150 peserta pengacara, ia salah satu pengacara yang ikut mengenai sengketa pilkada di MK dari Kota Dumai.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Forgan yang  telah mempercayai saya untuk menjadi narasumber hukum diacara yang digelar Forgan,” ucap Hotland Sianturi kepada kompasriau.com, Kamis (29/08/2019).

Disebutkannya,  dengan diadakannya kegiatan pelatihan jurnalistik, hukum dan komunikasi, diharapkan wartawan yang tergabung di forgan menjadi wartawan yang benar-benar paham kode etik wartawan Indonesia agar tidak berbenturan dengan hukum,” ujarnya.***(Rudi D.Sirait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here