Pemred Kompasriau.com Dan Keluarga Di Israel

0
147

ISRAEL,KOMPASRIAU.com-Pada tanggal 31 Oktober 2019, Pemimpin Redaksi (Pemred) kompasriau.com,T.Sitompul dan rombongan berangkat menuju perbatasan untuk ditransfer memasuki Israel menuju Jerusalem. Dalam perjalanan rombongan melewati QUMRAN untuk melihat gua-gua tempat salinan gulungan Kitab Suci ditemukan. Kemudian menuju Jericho, kota tertua di Dunia dimana temboknya pernah runtuh oleh tiupan Sangkakala, ke Bukit Pengorbanan (Matius 4:1) serta pohon Ara Zacheus.

 

Pagi pada tanggal 1 November 2019, Pemimpin Redaksi dan rombongan menuju Bukit Zaitun (Matius 6:5-15) untuk mengunjungi Ascention Chapel (Kaper Kenaikan Tuhan Yesus), Pater Noster Church, tempat Tuhan Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami, serta Gereja Dominus Flevit (Lukas 21: 20-24), ke Taman Gethsemane, tempat Tuhan Yesus berdoa sebelum ditangkap untuk disalibkan, serta mengunjungi Gereja Segala Bangsa untuk Holy Hour. Dilanjutkan menuju Bukit Sion di Jerusalem untuk mengunjungi Gereja ST.PETER IN GALLICANTU/Gereja Ayam Bekokok, tempat peringatan penyangkalan Petrus dan tempat Tuhan Yesus dipenjarakan (Matius 26: 34), serta mengunjungi LAST SUPPER ROOM, ruang perjamuan terakhir dan DAVID TOMB. Kemudian menuju BETHLEHEM untuk makan siang dan mengunjungi NAVITY CHURCH, tempat Tuhan Yesus dilahirkan, Padang Gembala, tempat para Gembala mendapatkan Kabar Baik.

 

Pada tanggal 2 November 2019, rombongan menuju BUKIT MORIA untuk mengunjungi DOME OF THE ROCK dan melewati GERBANG EMAS. Lalu ke Kota Tua Jerusalem untuk mengunjungi GEREJA ST ANNA & KOLAM BETHESDA (Yohanes 5: 7-9). Dilanjutkan dengan napak tilas sengsara Tuhan Yesus di VIA DOLOROSA/JALAN SALIB sampai ke BUKIT GOLGATA, tempat TUHAN YESUS disalibkan, dan ke HOLY SEPULCHRE (Makan Kudus). Kemudian rombongan ke GARDEN TOMB untuk perjamuan kudus. Dilanjutkan menuju ke WALLING WALL/Tembok Ratapan, tempat paling suci bagi orang Yahudi dan TUNNEL, terowongan yang berasal dari Bait Allah yang kedua. Rombongan bermalam di Betlehem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here