Pemred Kompasriau.com Dan Keluarga Di Mesir

0
104

Pdt David Wijayanto,M.Th Menjadi Pembimbing Rohani & Tour Selama Perjalanan Rohani Ke Holyland.

MESIR,KOMPASRIAU.COM-Pemimpin Redaksi (Pemred)  kompasriau.com, T.Sitompul dan rombongan, pada tanggal 28 Oktober 2019, tiba di Cairo, Ibu kota Mesir dan langsung diantar makan siang. Kemudian menuju Bukit Mukatan dimana terdapat gereja sampah (St.Simon The Tanner Church). Di tempat inilah MUJIZAT dari ayat INJIL MATIUS 17:20-21 terjadi. Ia berkata kepada mereka: “Kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindahlah dari tempat ini ke sana-maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa)”

Pemred kompasriau.com dan rombongan mengunjungi GEREJA GANTUNG. Pusat GEREJA Coptic di Mesir, dan Gereja Abu Sirga, yaitu tempat persembunyian Yusuf, Maria Dan Yesus dari Kejaran Herodes (Matius 2:13 Setelah orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi  dan berkata: Bangunlah, ambillah Anak itu dan ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggalah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk dibunuh Dia. “14 Maka Yusuf pun bangunlah, diambillahnya Anak itu serta Ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir. 15 dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku”), dan BEN EZRA SYNAGOGUE (Tempat Bayi Musa Dihanyutkan di sungai Nil), dapat mengenal kebudayaan Mesir dengan mengunjungi tempat pembuatan PAPYRUS dan PARFUME INSTUTE. Kemudian Pemred Kompasriau.com mengunjungi Dinner in Cruise (Makan malam mengarungi Sungai Nil dengan Kapal Pesiar sambil menikmati keindahan Kota Cairo dan kesenian tradisional khas Mesir. Pemred dan rombongan bermalam di Cairo.

 

 

 

 

Pada tanggal 28 Oktober 2019, Pemred Kompasriau.com, dan rombongan mengunjungi GIZA untuk melihat PYRAMID dan SPHINX yang merupakan salah satu dari Keajaiban Dunia. Kemudian Pemred Kompasriau.com melihat ST.CATHERINE dengan melewati: MARA, tempat Nabi Musa merubah air pahit menjadi air tawar (Keluaran 15:25 Musa berseru kepada Tuhan, dan Tuhan menunjukkan kepadanya sepotong kayu; Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi manis). ELIM, tempat 70 pohon kurma (Keluaran 15:27 Sesudah itu sampailah mereka di Elim; disana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu), TERUSAN SUEZ, dan RAFIDIN, tempat nabi Musa mengalahkan suku Amalek,(Keluaran 17.8 Lalu datanglah orang Amalek dan perang melawan Israel di Rafidin.). Pemred Kompasriau.com dan rombongan bermalam di kaki Gunung SINAI.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here