Pemred Kompasriau.com Dan Keluarga Di Gunung Nebo

0
219

JORDANIA,KOMPASRIAU.com-Pada tanggal 3 November 2019, Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompasriau.com, T.Sitompul dan rombongan meninggalkan Jerusalem menuju Tiberias dengan melewati CAESAREA, untuk melihat AQUADUCT, dan ke HAIFA, sebuah kota pelabuhan yang sangat indah di Israel. Di sana, rombongan dapat melihat badai BAHAI GARDEN, kuil ajaran agama baru dan STELLAMARRIS tempat nabi Elia bersembunyi setelah mengalahkan 450 nabi-nabi Baal (1 Raja-Raja 16:20). Kemudian rombongan menuju CANA, tempat mujizat Tuhan Yesus yang pertama, mengubah air menjadi anggur.

Pada tanggal 4 November 2019, rombongan menuju GUNUNG TABOR, tempat Yesus dipermuliakan bersama Musa dan Elia (Matius 17:1-2). Dilanjutkan dengan BOAT RIDE yakni mengarungi Danau Galilea dengan Kapal seperti pada jaman Tuhan Yesus, TABGHA tempat mujizat Yesus memberi makan 5.000 orang dengan lima roti jelai dan dua ikan (Yohanes 6:1-15). Setelah makan siang dengan menu IKAN PETRUS, rombongan menuju CAPHARNAUM, tempat Tuhan Yesus banyak melakukan mijizat dan MT.BEATITUDES, tempat Tuhan Yesus menyampaikan :Delapan Sabda Bahagia” (Matius 5:1-12). Kemudian ke SUNGAI JORDAN untuk mengenangkan pembaptisan Yesus (Matius 3:13-17). Setelah itu, rombongan menuju ke Perbatasan Israel dan Jordan, rombongan langsung ke AMMAN.

 Pada tanggal 5 November 2019, rombongan melakukan perjalanan menuju ke PETRA. Sesampainya di PETRA, rombongan masuk Situs PETRA “The Red Roses”. Kemudian rombongan kembali menuju Kota Amman. Diperjalanan rombongan mengunjungi MATA AIR MERIBA tempat dimana orang Israel bertengkar dengan Tuhan dan Musa Marah sehingga memukul bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali (Bilangan 20:11-13).

Pada tanggal 6 November 2019, rombongan menuju GUNUNG NEBO, tempat Musa diperlihatkan TANAH PERJANJIAN. Kemudian rombongan diantar menuju AMMAN, dan langsung menuju airport untuk terbang kembali ke Indonesia. Pada tanggal 7 November 2019, Pemimpin Redaksi Kompasriau.com dan rombongan tiba di Jakarta.   

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here