Tempat Yang Dikunjungi Pemimpin Redaksi Kompasriau.com Di Mesir

0
203

Blessing Holyland Tour Mesir-Israel-Palestina-Jordan/Petra

MESIR,KOMPASRIAU.com-Pyamid adalah kuburan untuk Raja Firaun. Sphinx adalah sang penjaga makam Firaun. Sphi Agung Giza adalah sebuah patung berbentuk separuh manusia dan separuh singa didaratan Giza tepi barat sungai Nil, dekat Kairo sekarang.

Gereja Abu Sirga terletak di kota tua Kairo. Menurut kepercayaan tradisional menyatakan bahwa gereja tersebut dibangun di atas tempat dimana Yusuf, maria dan Bayi Yesus mengungsi selama di Mesir, waktu Herodes ingin membunuh Yesus.

Ben Ezra Synagogue (Keluaran 2: 1-10) & Gereja Gantung terletak di kota Tua Kairo. Menurut warga setempat, kepercayaan tradisional menyatakan bahwa gereja ini dibangun di atas tempat di mana Yusuf, Maria dan Bayi Yesus mengungsi selama di Mesir, waktu Herodes ingin membunuh Yesus.

Mara dan Elim Mara adalah tempat dimana Musa merubah air yang pahit menjadi manis. Merupakan tempat perhentian bangsa Israel yang pertama. Elim adalah tempat dimana terdapat 12 mata air dan 70 pohon kurma besar.

ST.Catherine Monastery (Gunung Sinai) adalah tempat sebuah tempat Biara yang terletak di kaki gunung Sinai. Gunung Sinai adalah tempat Musa menerima 10 hukum taurat. Dipercaya dibangun di tempat semak belukar yang tebakar pada waktu Tuhan memanggil Musa untuk membebaskan umat Israel. (Keluaran 3:1-7)

Betlehem (Lukas 2:8-20). Gereja kelahiran Kristus. Lalu mengunjungi Padang Gembala tempat Malaikat-Malaikat menampakan diri kepada para Gembala untuk memberitahukan tentang kelahiran Tuhan Yesus.

Chapel Of Ascension adalah kapel yang dibangun di atas bukit Zaitun di tempat Tuhan Yesus terangkat naik  ke Sorga.

Gereja Pater Noster (Matius 6:5-13) dibangun di atas tempat yang dipercaya sebagai tempat dimana Tuhan Yesus mengajarkan Doa Bapa kami. Di tempat tersebut ditulis dalam berbagai bahasa termasuk bahasa batak.

The Upper Room & Makam Raja Daud adalah tempat diadakannya Perjamuan terakhir (Loteng Jerusalem) sebelum Tuhan Yesus disalibkan (Markus 14:15-16). Dibawahnya terdapat Makam Raja Daut.

  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here