Wakil Walikota Dumai Pecinta Motor Legenda RX-KING

0
283

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Para riders RX-KING Mania Senusantara berkumpul dalam acara satu dekada klub pecinta motor legenda RX-KING, bertempat di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu malam (18/1/2020).

Motor legenda yang pertama kali diproduksi tahun 1983 ini sudah melampaui beberapa generasi dan situasi ekonomi Indonesia. Seperti diketahui motor ini mempunyai sistem mesin dua langkah yang akhirnya membuat konsumsi BBM menjadi boros. Namun demikian para RX-KING mania ini tetap setia dengan tunggangannya sekalipun situasi ekonomi susah seperti krisis moneter di tahun 1998. Nah inilah yang ditunjukkan para 300 klub RX-KING mania senusantara hadir di bukit gelanggang untuk menunjukkan eksistensinya. Satu dekade KING RIDERS CLUB Riau mampu mempertemukan para riders setianya.

Sedemikian solid dan kompaknya mereka ada yang datang dari tempat jauh, seperti Kalimantan, Sulawesi, Lampung, Bekasi, Jakarta, Pekalongan, Majalengka, Banjarnegara hampir semua kota di pulau Jawa, Jambi, Sumbar, Sumsel, dan Aceh.

Para riders yang datang juga memberikan traktat atau piagam sebagai kenangan kepada panitia. Panitia juga membuka bazar baju custom King Riders Club. Dengan harga Rp. 120.000  pembeli bisa mendapatkan sepotong baju custom, paket rokok kecil, dan kupon doorprieze. Baju disediakan dengan ukuran S, M, L, XL, XXL.

Acara pertama kali di buka pukul 20.30 Wib dengan persembahan 5 orang tarian Melayu makan sirih oleh sanggar Tuah Betung binaan Alfalah. Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE mendapat kesempatan pertama menjemput sirih, disusul Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, SH. S.I.K, kemudian ketua panitia acara Minggus Ferdyan, SP.

Kemudian seluruh hadirin dengan posisi tegak sebagai bentuk penghormatan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kata sambutan oleh Kapolresta Kota Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, disusul ketua panitia Minggus Ferdyan SP dan Wawako Dumai Eko Suharjo SE sekaligus membuka acara.

Secara bergilir pemotongan tumpeng dilakukan dimulai dari Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira,S.I.K,  Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H. S.I.K dan terakhir ketua panitia Doa dibawakan oleh Aprijal.

Kesempatan penarikan doorprize diberikan kepada Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE. Hasilnya kupon peserta undian no 008 dari Pangkalan Kerinci, Pelalawan mendapat hadiah sebuah motor RX-KING. Sementara untuk peserta dengan kelengkapan surat kendaraan yang lengkap, surat-surat yang hidup dan kendaraan standar di menangkan oleh juara I. BM 2642 JG dari Pekan Baru 2. BM 4107 CM dari Kampar 3. BM 3011 TK dari Perawang.

Selama peliputan ada hal menarik yang di jumpai jurnalis, yaitu adanya anggota TNI aktif dari salah satu Kodim 0320/Dumai di Riau turut berpartisipasi sebagai peserta. Ketika ditanya wartawan? Dia menjawab kecintaanya kepada motor legenda ini sejak masih lajang. Acara yang melibatkan 50 orang panitia di tambah Paguyuban Kombet Member KRC Dumai.

Acara juga dimeriahkan oleh Grup musik Amelia dari jalan Paret Sadak, Bagan Keladi dengan tiga orang biduannya. Acara ini berlangsung disponsori oleh salah satu brand rokok nasional.***(Effendy Sitompul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here