Mewaspadai Masuknya Suspeck Virus Corona Di Pelabuhan Dumai

0
45

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Guna mewaspadai masuknya suspeck virus corona di pelabuhan Dumai, PT Pelindo I Cabang Dumai melakukan rapat koordiansi dengan instansi terkait.

Rapat pertemuan Pelindo I Cabang Dumai dengan sejumlah instansi itu guna mengambil langkah-langkah mewaspadai masuknya wabah virus corona dari penumpang luar negeri di terminal kedatangan pelabuhan Internasional Dumai.

Kegiatan rapat koordinasi dipimpin Deputi General Manager Pelindo I Cabang Dumai, Jonathan Ginting dan Suprapto SKM. Si, dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Dumai dengan di ikuti pihak Pelindo I lainnya, KSOP Dumai dan Bea Cukai Dumai.

Rapat koordinasi berlangsung siang tadi, Senin (27/1-2020) sekitar pukul 14 00 Wib, diadakan di ruang Cipta Pelindo I Dumai.

Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Persero Cabang Dumai, Syafe’i, kepada kompasriau.com, usai rapat koordinasi mengungkapkan, diadakannya rapat koordiansi dengan pihak instansi terkait guna membahas langkah-langkah untuk mewaspadai masuknya wabah suspeck virus corona dari penumpang kedatangan luar negeri.

Mengingat seriusnya berita tentang wabah suspeck virus corona sudah menyerang sejumlah warga di negara luar, maka menurut Syafe’i alangkah seriusnya juga hal tersebut untuk disikapi pihaknya (Pelindo) Cabang Dumai.

Terminal penumpang kedatangan luar negeri di pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai, menurut Syafe’I yang akrab disapa pak Yopi ini mengatakan terminal pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai merupakan salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan domistik maupun luar negeri.

Karenanya, menyikapi dan mewaspadai  masuknya wabah dimaksud imbuh Yopi lagi, pihaknya (Pelindo I) Cabang Dumai  pun segera melakukan tindakan dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak instansi terkait.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here