Inspiratif !! Taufik Hidayat A.Md, Pemuda Dumai Ciptakan Banyak Lapangan Kerja Di Usia Muda

0
729
Karyawan “Master Geprek” berfoto bersama Taufik Hidayat, A.Md

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Senja pukul 18.00 Wib menjelang malam ditengah cuaca panas sepanjang hari di Kota Pesisir Dumai, jurnalis, Effendy Sitompul bersama pemimpin redaksi (pemred) Kompasriau.com, T.Sitompul berkesempatan berkunjung ke restoran “MASTER GEPREK” milik seorang wirausahawan muda Taufik Hidayat A,Md, yang berada di Jl. Jenderal Sudirman,Kota Dumai.

Lajang kelahiran Rohil, 2 Desember 1992 itu dengan ramah dan antusias menyambut kedatangan Kompasriau.com.

Senin (3/2/2020) menjadi hari yang sangat diingat bagi seorang yang mempunyai motto “Gunakan waktumu dengan baik untuk meraih sukses dan bermanfaat bagi orang lain”, itu mendapat kunjungan Kompasriau.com sebagai konsumen.

Dalam menjalankan usahanya ia mengganti istilah UKM (Usaha Kecil Menengah) menjadi usaha kecil Milyaran. Pengusaha muda ini merasa senang berkaitan dengan pemberitaan kompasriau.com beberapa waktu lalu sewaktu ia bersama dengan 2 orang temannya, Tiqnov Donquixot dan Aidil Winanda tampil sebagai pemateri seminar bagi wirausahawan muda.

Dengan keramahan dan senyum Taufik Hidayat A,Md menawarkan sajian “Master Geprek” nya berupa nasi Italian sauce dan minuman jus dingin pokat kepada jurnalis kompasriau.com dan Italian sauce tanpa nasi dengan miniman jus jeruk dingin kepada Pemred Kompasriau.com.

Usaha yang mulai dibangun sejak tahun 2018 ini memang terletak di tempat yang sangat strategis, berada persis di pusat Kota Dumai, di simpang empat jalan Sudirman-jalan Sultan Syarif Kasim, tepatnya di dekat Toko Obat 88 simpang jalan Sudirman-jalan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai.

Restoran yang bekerjasama dengan aplikasi “Grabfood” ini menawarkan berbagai macam promo-promo menarik bagi konsumennya. Dan promo-promo tersebut dibahasakan dengan joke-joke yang membuat orang membacanya tersenyum dan penasaran.

Contoh: Bawa pacar diskon 5 %, bawa istri diskon 10 %, bawa istri + pacar gratis makan minum, bawa istri + mertua + pacar + ortu pacar gratis seumur hidup. Ada juga joke “berdoalah sebelum kepedasan” dan lain-lain. Sementara pelajar dan mahasiswa diskon 10% dengan menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa. Bagi yang hafal Alquran gratis.

Sementara satuan harganya dilabel dengan nilai jutaan. Contoh: Minuman ice tea Rp. 5 juta, artinya Rp. 5.000.-  Makanan master geprek original : Rp. 13 juta artinya Rp. 13.000.-.

Untuk urusan dunia medsos restoran ini bisa diakses lewat aplikasi Facebook “MASTER GEPREK EXPRESS” Instagram @ MASTER_GEPREKEXPRESS dan WA 0822 8857 7830. Bisa juga diakses lewat aplikasi ” GRABFOOD “.

Taufik Hidayat A.Md jebolan D3 Akademi pimpinan perusahaan Jakarta ini mempunyai anggota 14 orang pekerja dibagi jadi 2 shift waktu kerja yaitu antara jam 8.00 Wib- 17.00 Wib dan jam 16.00 Wib – 23.00 Wib.

Pengusaha muda yang juga duduk sebagai ketua Asosiasi Pengusaha Muda UMKM  Dumai,  juga sebagai owner “PENYETAN BOSSTOP” di jalan Ombak depan dealer Suzuki. Kantin “DJOERAGAN” di MTs Negeri Jakolin dan usaha doorsmer steam salju “BOSS MUDA” di jalan Budi Kemulian, Kota Dumai.

Ditanya tentang rencana usahanya kedepannya?. Jawab Taufik Hidayat A.Md kepada kompasriau.com: “Saya sudah mulai merintis penjualan FROZEN FOOD “dengan sasaran market konsumen kos-kosan, keluarga rumah tangga baru atau rumah tangga kecil yang ingin memasak lauk pauk secara simpel dan instan.

Adapun menu “FROZEN FOOD” yang sudah tersedia antara lain: Ayam KFC, ayam ungkep dan puyuh ungkep. Dia menjamin makanan tersebut mampu bertahan selama 6 bulan jika disimpan dalam freezer. Tidak lupa sebagai kaum muda yang taat beragama Taufik Hidayat A,Md dalam kesehariannya tidak lupa menunaikan sholat 5 waktu dan puasa Senin,Kamis.

Bagi kampus/ sekolah/ umum/ yang ingin memberikan materi/ pembekalan ilmu kewirausahaan bisa hubungi Taufik Hidayat, A.Md di WhattsApp nomor: 082288577830.

“Pemberian materi seminar gratis, karena saya mempunyai prinsip berbagi ilmu itu indah,”ujar Taufik Hidayat.***(Effendy Sitompul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here