Dandim 0320/Dumai, Kadis PMPTSP Dan Humas Pertamina RU II Dumai Sholat Jumat Di Lingkungan Rutan Kelas IIB Dumai

0
183

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Jumat berkah, (14/2/2020), Kepala Rutan kelas IIB Dumai, Yusuf Gunawan A.Md, IP, SH, MH mengundang Kodim 0320/Dumai, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai, Hendri Sandra,SE dan humas PT.Pertamina RU II Dumai untuk merasakan kebersamaan dengan para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP ) sekaligus melaksanakan sholat Jumat.

Keberkahan yang luar biasa dirasakan Rutan kelas IIB Dumai dengan kedatangan rombongan Kodim 0320/Dumai yang dikomandoi, Letkol Irdhan SE, MM bersama 15 orang anggotanya, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) dan rombongan, Humas Pertamina RU II Dumai, Kevin dan rombongan. Kedatangan para undangan disambut ramah oleh para pegawai dan WBP. Pukul 12.30 masuk waktu sholat Jumat mengambil tempat di mesjid Al-Magfiroh Rutan.

Kepala Rutan kelas IIB Dumai, Yusuf Gunawan A.Md, IP, SH, MH dalam sambutannya mengatakan,” Kami dari rutan kelas IIB Dumai sengaja mengundang bapak, Ibu untuk bersilaturrahmi dan koordinasi keamanan dengan harapan hubungan kedepannya bisa lebih baik,”harap Yusup

“Mohon maaf atas kekurangannya terlebih mesjid Al-Magfiroh saat ini dalam masa rehab yang akan diperbesar jadi ukuran 8 × 12 meter. Kita berharap kedepan apabila mesjid selesai direhab, para jemaah bisa leluasa beribadah. Kedepan acara Jumat berkah ini bisa berlangsung terus,”ujar Yusup.

Sementara itu, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan SE, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan pihak Rutan. “Kami Kodim 0320 berharap situasi di Rutan kelas IIB Dumai tetap aman dan kondusif. Kodim 0320 berharap kedepan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik dan semakin erat, “ujar Dandim 0320/Dumai.

Bertindak sebagai khatib dan imam Jimmi Pasla S.Ag. Dalam ceramahnya khatib Jimmi Pasla S.Ag menerangkan,”  Di dalam Islam itu kebaikan dan keburukan berasal dari amal. Bagi orang yang bertaqwa ujian itu datang dari Allah SWT dengan tujuan agar manusia itu bersabar apabila diberikan musibah,”ujarnya.

Lebih lanjut Khatib Pasla menerangkan: ” Ada 4 hal dalam menyikapi musibah, yaitu 1. Bersabar 2. Apabila musibah itu datang kita mencegah kemungkaran. Ketika kita tidak pernah menghiraukan perintah Allah SWT maka azab menjadi bagian nya. 3. Dengan musibah bisa meningkatkan ketaqwaan. 4. Apabila musibah datang di tempat lain anggaplah itu sebagai peringatan.”

Selama ceramah oleh khatib Jimmi Pasla S.Ag, jurnalis Kompasriau.com terkagum dengan melihat para jemaah yang hadir baik WBP maupun para undangan sangat antusias menyumbang ke kotak infak amal yang dijalankan diantara para jemaah. Dimana dari hasil amal yang terkumpul nantinya akan dipakai untuk anak yatim dan pembangunan rumah ibadah.

Usai mendengar ceramah para jemaah melaksanakan sholat 2 rakaat. Didalam jumatan bertindak sebagai bilal Zulkhairi. Usai jumatan dilanjutkan jamuan makan dan minum yang disediakan pihak rutan.

Secara khusus Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Yusuf Gunawan A.Md, IP, SH, MH mengajak para tamu undangan makan siang di aula pertemuan rutan Dumai. Pengamatan jurnalis Kompasriau.com selama jamuan berlangsung terjadi dialog yang ramah diantara kepala Rutan dengan para undangan.***(Effendy Sitompul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here