Satpol PP Tetap Eksis Di Tengah Wabah Covid-19

0
73

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Rabu (15/04/2020), sebanyak 10 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai melakukan patroli kesejumlah jalan/tempat yang berada di wilayah hukum kota Dumai.

Hal ini dilakukan terkait Surat Edaran (SE) Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS M.Si perihal “Penutupan warung internet dan panti pijat” dengan nomor: 443/796/DPMPTSP dan dalam rangka penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sebagai penegak perda dan perwako, satuan polisi pamong praja mulai bergerak pagi hari menggunakan 2 mobil patroli dipimpin langsung Jufrizal sekretaris satuan polisi pamong praja.

Pukul 9.00. Wib, tempat pertama yang didatangi pasar Sri Mersing di jalan Ombak dan dilanjutkan ke kedai kopi Rencong, bergeser ke jalan Budi Kemuliaan, warnet Alliance.Net disambangi.

Sebuah kedai lontong tak luput didatangi di jalan Budi Kemuliaan, berbelok ke jalan Jeruk, kedai pansit Nurul dan warung Bude juga di singgahi.

Masuk ke jalan Pepaya, kedai pansit Ali dan warnet Multi Gamer di singgahi. Pukul 11.30.Wib petugas kembali ke kantor.

Ada berbagai pelanggaran yang dicatat dalam giat patroli tersebut. Mulai dari warung makanan yang masih menerima pengunjung makan ditempat dan warnet yang memperbolehkan anak-anak berinternet.

Pada siang hari nya, pukul 14.00 Wib kembali petugas bergerak. Jufrizal beserta petugas lainnya terfokus kearah Jaya Mukti.

Disepanjang jalan Janur Kuning ada beberapa tempat yang disinggahi. Warnet Gaming dan Emperor 2 jadi sasaran.  1 orang dengan gangguan jiwa diamankan dari jalan dan langsung diserahkan ke dinas sosial, pukul 15.30 Wib petugas selesai lakukan giat patroli.

Dari warnet, pelanggaran yang sama dilakukan. Menerima anak usia sekolah berinternet dan posisi bangku yang rapat. Dari semua giat tidak ada petugas menemui kendala apalagi melakukan sitaan barang.

Penulis: Effendy Sitompul

Editor : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here