Postingan Ketua DPRD Kota Dumai ”Heboh”

0
574

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Pimpinan dan beberapa orang anggota DPRD Kota Dumai melakukan konferensi pers,  Jumat sore  (24/04/2020), bertempat di gedung DPRD kota Dumai.

Hal ini berkaitan postingan ketua DPRD kota Dumai, Agus Purwanto, Rabu (22/04/2020), yang memuat statemen “Ada oknum penyusup yang melanggar SOP protokol penanganan wabah Covid-19” di RSUD kota Dumai.

Dalam keterangannya Agus Purwanto menyampaikan kepada awak media,  statemen tersebut murni pernyataan seorang ketua DPRD kota Dumai. Jadi statemen tersebut mewakili kelembagaan bernama DPRD.

Hadir dalam konferensi pers, wakil ketua DPRD kota Dumai, Mawardi (PKS) dan Bahari (PDI-P), anggota DPRD kota Dumai, Johanes Tetelepta, Hasrizal, Syarifah, Marihot Sitorus, beberapa anggota DPRD kota Dumai lainnya dan sekretaris Dewan (Sekwan), Eprison.

Yang dimaksud penyusup saat memasuki ruang isolasi RSUD kota Dumai, (Hasrizal menambahkan) adalah Paisal SKM,MARS.

Bahwa dalam satu kesempatan, Paisal SKM,MARS berkunjung ke ruang isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD kota Dumai. Ia melakukan foto selfi dengan pasien dan  hasil foto tersebut di posting ke medsos.

Oleh Dr.Ridhonaldi dalam hearing, Minggu (19/04/2020) dengan DPRD kota Dumai mengatakan Dr Ridhonaldo kecolongan dan hal tersebut sudah masuk kategori pidana, sekalipun Paisal memasuki ruang isolasi positif Covid-19 lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Agus Purwanto dalam keterangan persnya mengatakan, 14 rekomendasi kepada Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS,MSi terkait penanganan wabah Covid-19.

“Jika penanganan kasus penyusup Paisal SKM MARS ini tidak selesai secara politis, saya akan ambil langkah hukum,” ujar Hasrizal menegaskan sikapnya.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here