Kabar Gembira..!! Aplikasi Pertama Belanja Ke Pasar On-line Hadir Di Dumai

0
180

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Untuk pertama kali dan satu-satunya aplikasi berbelanja barang kebutuhan dapur secara on-line di launching di Dumai.

Launching aplikasi bernama “Pasar Segar Dumai” secara resmi dibuka oleh  Kadis Perindustrian, Koperasi Dan UKM, Sapranef Samsir.

Bertempat di ruang Rumah Kreatif BUMN (RKB) SPBU Koko, jalan Putri Tujuh depan kilang PT. Pertamina RU II Dumai, Selasa (19/5/2020) pukul 10.30 Wib.

Aplikasi dengan website WWW.pasarsegardumai.com, juga bisa di download dihttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.segar.pondok, diluncurkan dengan tujuan “Untuk bisa dimanfaatkan masyarakat Dumai dimasa pendemi Covid-1. Mempermudah ibu-ibu dalam berbelanja” demikian keterangan pengusaha muda, ketua UMKM kota Dumai, Taufiq Hidayat menjawab pertanyaan kompasriau.com.

Adapun materi yang dijual didalam aplikasi berupa sayur-mayur, beragam daging,  ikan segar, daging ayam segar, bumbu dapur, frozen food (makanan beku), makanan kering dan kerajinan tangan produk UMKM. Semua produk dijamin ke halalannya.

Jam pemesanan pukul 10.00 Wib-21.00 Wib, dan pengantaran keesokan harinya antara pukul 07.00 Wib-10.00 Wib.

Kadis Perindustrian, koperasi dan UKM dalam sambutannya mengatakan,”kita sangat mendukung aplikasi ini. Disaat ada seruan pemerintah untuk stay at home (berdiam di rumah) karena pandemi Covid-19, aplikasi ini merupakan solusi ibu-ibu untuk berbelanja. Saya berharap anggota UMKM bisa memasarkan produk lewat aplikasi ini,”harapnya.

Secara simbolis, Taufiq Hidayat yang juga pemilik restoran Master Geprek jalan Sudirman ini menyerahkan sayur kangkung, sayur bayam hijau segar dan produk kerajinan tangan hasil UMKM sebanyak satu bakul berisi keripik Ambon, kue ngakak, coklat karakter, kerajinan tangan Desistaa, kue kering Desistaa, pisang salai/salai krispi, dendeng daun ubi Ernawati. Semuanya dikemas di dalam bakul kerajinan tangan produk RKB Pertamina Dumai.

Turut serta mendampingi pengusaha lajang ini dalam launchingnya, Mahmud Khairi, Rafi Pawitra dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan Ismalia UMKM Dumai Barat.

Begitu di launching, konsumen pertama yang memesan produk lewat aplikasi pasar segar Dumai tercatat atas nama Perawati Limbong dengan alamat Jaya Mukti, dengan nilai transaksi Rp 120.000.

Sementara konsumen yang berencana memesan tercatat atas nama Frida pekerja Guest House di PT Wilmar Nabati Indonesia dengan nilai transaksi Rp 2 jutaan.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here