BLT Dana Desa Di Desa Helvetia Disalurkan Ke 174 KK

0
135

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Seperti diketahui bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar di Jakarta telah menerbitkan instruksi Menteri tentang percepatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

Dalam instruksi Menteri nomor 1 Tahun 2020 itu, Halim meminta BLT Dana Desa segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan dalam instruksinya disebutkan sebelum tanggal 24 Mei 2020 BLT sudah harus disalurkan.

Rabu, (20/05/2020),  BLT Dana Desa di Kantor Desa Helvetia Kecamatan Labuhan, Deli Kabupaten Deli Serdang telah disalurkan kepada warga 174 KK dari 14 Dusun sebesar Rp. 600.000,-/KK.

Pengamatan kompasriau.com dilapangan, bahwa warga desa Helvetia yang datang untuk mengambil BLT berjalan tertib tanpa hambatan, sebab nama-nama penerima sudah ditempelkan daftar penerima di papan pengumuman persis dipintu masuk kantor desa helvetia, sehingga warga yang datang tidak perlu lagi bertanya-tanya kepada perangkat desa.

Kepala Desa Helvetia melalui Sekretaris Desa Komaruddin mengatakan, penyaluran BLT ini sudah disampaikan kepala lingkunan masing-masing untuk disampaikan kepada warga masing-masing dan penyaluran BLT ini hanya dilaksanakan satu hari saja.

“Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Helvetia dilakukan hanya hari ini saja,”kata Kades kepada kompasriau.com.

Ketika kompasriau.com wawancara kepada warga yang menerima BLT mengutarakan merasa senang dan bahagia karena telah mengurangi beban ekonominya paska pandemi Covid 19 yang melanda warga. “Saya rasanya senang dan bangga kali,”ujar bermarga Djemain (70) warga Dusun 5-A berprofesi penarik becak ini.

Pembagian BLT DD Desa Helvetia ini diawasi oleh Bhabinkamtibmas Sofian Kumari dari Polsek Medan Labuhan dan Babinsa Iwan Wibowo dari Koramil 12 Hamparan Perak.

Penulis :Bonni T Manullang

Editor    : T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here