Jalan Di Pusat Kota Medan Lengang

0
68

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Jalan di wilayah Kota Medan lengang di malam takbiran, Sabtu (23/5/2020). Bahkan disejumlah ruas jalan, tampak anak-anak memanfaatkan jalan yang kosong untuk bermain bola.

Pengamatan kompasriau.com sejak pukul 20.00 WIB, malam tadi sekitar 110 ruas jalan ditutup Satlantas Polrestabes Medan bersama Pemko Medan. Penutupan jalan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa saat takbiran.

Dalam penyekatan jalan ini, tampak sejumlah petugas kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan menjaga portal-portal jalan. Jalan-jalan di pusat kota hanya dilalui satu dua kendaraan.

Kendati jalan ditutup, banyak toko, kios dan warung makanan yang tetap buka walau tidak bisa dilewati kendaraan.

Beberapa ruas jalan seperti Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Juanda yang ditutup, dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Ada yang bermain bola dan bersepeda.

Sepinya jalan-jalan utama berbanding terbalik dengan jalanan sekitar Museum Medan. Jalan Gedung Arca dan HM Joni justru macet karena banyaknya penjual pakaian di pinggir jalan.

Ratusan kendaraan diparkir di badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas macet, apalagi para pembeli seakan tidak memperdulikan kendaraan yang lewat. Tak tampak ada petugas yang mengatur lalu lintas di seputaran ini.

Penulis: Bonni T.Manullang

Editor  : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here