Hasil Rapid Test Di Kantor Camat Sunggal

0
124

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Seorang peserta rapid test berisinial KA (53) warga Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang positif reaktif covid 19, hal ini diketahui setelah dilakukan rapid test di Kantor Kecamatan Sunggal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Deli Serdang, Jumat 29/05/2020.

Ditemui dilokasi, Camat Sunggal Ismail.SSTP. MSP mengatakan kegiatan rapid test diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Deli Serdang dan warga yang mengikuti Rapid test adalah para perwakilan warga dari semua desa, para kepala desa serta perwakilan warga yang dikategorikan rawan covid 19 dan yang berbatasan dengan Kota Medan.

“Ada perwakilan masing-masing masyarakat desa, kepala desa semua kita ikutkan dan masyarakat perwakilan  beberapa desa yang ada terkonfirmasi atau rawan Covid 19 seperti yang berbatasan langsung Medan,”ungkapnya kepada kompasriau.com.

Warga Kecamatan Sunggal yang mengikuti rapid test 102 orang dan dilaporkan ada 1 orang warga reaktif covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Ade Budi Krista melalui Kabid S2P dr.Jepri Suska kepada awak media menjelaskan hasil dari rapid test di Kecamatan Sunggal ini masih lebih baik, karena dari total yang  ditest hanya 1 orang warga yang reaktif covid 19. “Protokol kesehatan disini lebih baik, memang tidak sempurna karena dari 102 orang ikut rapid test persentase lebih bagus dan hanya 1 orang yang reaktif,”Jelasnya

Kegiatan rapid test juga sudah dilakukan di kecamatan lain di Kabupaten Deli Serdang dan hari ini merupakan program yang ketiga kalinya. Diterangkan dr Jepri setiap kecamatan yang dilakukan rapid test masih terbatas sesuai jumlah peralatan yang tersedia, “Setiap kecamatan hanya 100 orang karena disesuaikan dengan rapid kita, sebab rapid kita tidak selalu ready, kalau rapid kita bertambah dari propinsi langsung kita buat rapid test” Ungkapnya

Dinas Kesehatan Deli Serdang menghimbatu kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan seperti Phisycal Discanting, pakai masker dan hindari kerumunan.

Penulis:  Bonni T Manullang

Editor  : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here