Akan Dibangun Perkebunan Durian Seluas 25 Hektar Di Kecamatan Pakkat

0
649

PAKKAT,KOMNPASRIAU.com-Kunjungan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama anggota DPRD Humbang Hasundutan, Robertho Simanullang, Jumat (29/05/2020),  tinjau progres pembangunan perkebunan durian di Desa Purba Baringin Kecamatan Pakkat.

Kebun durian ini merupakan bantuan CSR dari Pertamina salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia. Perkebunan Durian ini merupakan perkebunan Kedua yang di berikan pertamina di provinsi Sumatera Utara.

Adapun luas perkebunan durian ini adalah lebih kurang 25 hektar, dimana lahan perkebunan ini merupakan milik masyarakat yang bergabung dengan Kelompok Petani Durian.

Ada 6 varietas durian yang akan ditanam di lokasi ini, seperti variatas durian bauor, durian montong, durian hiam, durian merah papua, durian D24, dan durian musangkim.

Selain itu nanti akan mulai berproduksi sekitar 2 sampai 3 tahun sejak ditanam. Nantinya perkebunan ini juga akan menjadi agro wisata, dimana pertanian dan wisata akan digabungkan, sehingga nantinya, petani tidak hanya mendapatkan penghasilan dari buah durian saja, tetapi sekaligus juga mendapatkan tambahan penghasilan dari kunjungan wisata ke lokasi perkebunan durian ini.

Untuk diketahui tanggung jawab sosial perusahaan/CSR merupakan salah satu bagian dari strategi bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak pada lingkungan seperti polusi, limbah, keamanan produk dan tenaga kerja. CSR tidak hanya terbatas pada konsep pemberian bantuan dana kepada lingkungan sosial, namun juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya dengan tidak diskriminatif,  menjaga hubungan baik dengan pemasok.*** (Rilis Humas Pemkab Humbahas/Bonni T Manulllang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here