PWI Kota Dumai Peduli Terhadap Lima Orang Anak

0
73

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Selasa (23/06/2020), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai mendengar kabar menyedihkan dari lima bocah yang berdomisili di gang Rambutan, kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat.

Sabtu (20/06/2020) malam sang ayah menghadap sang Khaliq. Buruh pengarit rumput tersebut  menghembuskan nafas terakhir di RSUD Dumai akibat asam lambung yang sudah lama ia derita.

Kurang dari 24 jam, keesokan harinya sang istri menyusul. Kesedihan mendalam dan tekanan darah tinggi meninggalkan pesan seolah mereka ingin sehidup semati.

Tak cukup kehilangan sang ayah, kelima anak itu juga ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh sang ibu pada keesokan harinya.

Menghadapi fakta demikian berat, kesedihan mendalam dirasakan 5 orang anak yang masih bocah ketika kedua orang tua mereka meninggal dunia di waktu yang hampir bersamaan. Keberadaan tiga bocah perempuan dan dua laki-laki serasa tertolak oleh dunia. Apalagi dalam usia masa pertumbuhan, yang butuh kasih sayang.

Saat ini ketiga anak perempuan ikut abang dari ayahnya yang kondisi ekonominya lebih kurang sama dengan ayahnya. Sementara dua anak laki-laki ikut nenek yang tidak memiliki pekerjaan.

Jelas sekali mereka butuh uluran tangan. Untuk hidup maupun merajut masa depan. Anak tertua usia sekitar 14 tahun. Belum sempat menamatkan SMP sudah putus sekolah karena kondisi ekonomi orang tua. Paling bungsu masih berusia 6 bulan. Sedang comel-comelnya.

PWI Kota Dumai, melalui “PWI Kota Dumai Peduli” menyambangi rumah duka di gang Rambutan, kelurahan  Bagan Keladi, Rabu sore (24/06/2020). Melihat lebih dekat dan menyerahkan sebagian rezeki anggota PWI Kota Dumai dan dari mitra yang peduli.

“Kedatangan PWI Kota Dumai Peduli tidak bisa menyelesaikan kesusahan keluarga ini, tapi paling tidak kita bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Kambali, ketua PWI kota Dumai.

Adapun bantuan PWI Kota Dumai Peduli berupa paket sembako dan sedikit uang tunai.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here