Walikota Dumai Buka Rapat Pleno MUI Kota Dumai

0
55

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As, M.Si membuka secara langsung pelaksanaan pleno ke I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai dan kegiatan silahturahmi MUI bersama Pemko Dumai, ormas Islam Kota Dumai, bertempat di mesjid Habiburrahman jalan Subrantas, Kota Dumai, Minggu pagi (28/6/2020).

Pelaksanaan pleno dan silahturahmi dihadiri wakil ketua DPRD Provinsi Riau, H. Sunaryo, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, perwakilan Kementerian agama Kota Dumai, Ade A Yani, perwakilan Pengadilan Agama Kota Dumai, perwakilan Lanal Dumai, Dandim 0320/Dumai diwakili Pelda Hasan Ibrahim, Ketua MUI Perkecamatan serta beberapa perwakilan dari ormas Islam yang ada di kota Dumai.

Silahturahmi mengusung tema “Membangkitkan Kembali Ukhuwah Islamiyah Kota Dumai dan Membangkitkan Gairah dan Marwah Politik Umat Islam Kota Dumai “.

Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli, AS dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya silahturahmi ini dapat mempertemukan MUI kota Dumai dan ormas-ormas Islam kota Dumai.

“Rasa kebersamaan yang tinggi,  terutama MUI yang berani mengambil inisiatif untuk mempersatukan dan  mempertemukan berbagai ormas yang ada di kota Dumai, untuk saling diskusi dan mempererat tali silaturahmi. Kita berharap nantinya, dengan berkumpul kita akan mendapatkan 1 suara untuk membantu pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” terang Zul AS.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MUI Kota Dumai dan ketua ormas-ormas Islam Kota Dumai.

“Dengan adanya silahturahmi dapat bertemu dengan tokoh-tokoh kota Dumai ditengah pandemi covid-19,”ucap H.Sunaryo.

“Isu-isu lokal disini cukup banyak, kita sebentar lagi akan menghadapi pilkada serentak. Diharapkan kota dumai kedepannya supaya lebih bagus terutama dalam hal kerohanian. Kita berharap momen 9 Desember nanti betul-betul menjadi momen kita semua dan dapat memilih pemimpin yang terbaik. Selamat kepada MUI kota Dumai yang akan menjalankan rapat pleno, semoga dapat memberikan hasil yang terbaik,”sebutnya.

Liputan: Effendy Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here