Walikota Dumai Sosialisasikan Protokol Covid-19 Di Kampung Baru

0
41

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Dari beberapa kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19 di Kota Dumai belakangan ini, satu diantaranya berasal dari kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur.

“Untuk itu, saya bersama rombongan hadir guna mensosialisasikan perilaku adaptasi kehidupan baru dalam aktivitas di pasar tradisional masyarakat di daerah ini,”ungkap Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS, saat mengunjungi pasar tradisional Kampung Baru, Kota Dumai, Sabtu (27/6/2020).

Disamping melihat langsung aktivitas ekonomi masyarakat, Walikota memimpin langsung penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan juga mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta ikut membagikan masker bagi warga yang beraktivitas di luar.

“Saya bersyukur, di pasar ini tingkat kesadaran warga dalam memakai masker sudah tinggi. Namun, perlu kita tingkatkan dalam hal pencucian tangan,  pakai sabun dan menjaga jarak sosial saat beraktivitas diluar rumah,”ucapnya.

“Kita berharap, gerakan sadar yang dilakukan warga kota Dumai ini dapat menangkal dan menahan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di kota Dumai,”harapnya.

Hadir dalam  sosialisasi tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi,  Plt Kadis kominfo Kota Dumai, Fauzan, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr H. Syaiful, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes, Martalena, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes, Nurbaity Betty, Lurah Kampung Baru dan unsur TNI.

Liputan : Effendy Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here