Mahasiswa Unri Bagian Masker Kepada Warga Di Pasar Lima Puluh

0
32

PEKANBARU,KOMPASRIAU.com-Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melakukan kuliah kerja nyata (Kukerta) di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Para mahasiswa tersebut membagikan masker kepada warga di pasar Lima puluh.

Pembagian masker dikhususkan bagi pedagang ataupun warga yang berbelanja di pasar tersebut.Selain membagikan masker, para mahasiswa tersebut juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan di tempat yang ramai dikunjungi seperti di pasar lima puluh ini.

Ada lima mahasiswa kukerta Unri yang mengabdi di Kelurahan Tanjung Rhu. Pembagian masker ini dilakukan dengan dampingan dari Bhabinkamtibnas dan Babinsa yang bertugas di pasar lima puluh tersebut.Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis tanggal 26 Juni 2020 pukul 08:30-10.00 Wib.

Salah satu pedagang di pasar lima puluh, Selamet Budi menyambut baik kegiatan tersebut. “Kita merasa senang dan kegiatan ini sangat berguna untuk mengingatkan dan menegur warga yang berkunjung di pasar lima puluh ini untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,”ungkapnya.

Sekretaris Kelurahan Tanjung Rhu, Suwarto sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unri kukerta relawan covid-19 ini. “Saya merasa sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa ini, karena tentunya kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat yang melakukan aktivitas hariannya di Pasar Lima Puluh ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan inisitaif yang timbul dari mahasiswa kukerta ini karena melihat tingkat penyebaran Covid-19 yang masih ada di daerah Pekanbaru. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat dengan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di daerah Pekanbaru ini.

Penulis :Yustinus

Editor   : Nelson

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here