Pemilihan RT 01/RW 05 Kampung Adat Libo Jaya Diduga Ditunggangi Oknum Tertentu

0
99

SIAK,KOMPASRIAU.com-Luhut Nainggolan sebagai Ketua RT.01,RW.05,Kampung Adat Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau,mengungkapkan kepada awak media, bahwa diadakannya pemilihan RT.01 berawal dengan adanya tuduhan warga terhadap dirinya mengintip di sumur warga yang sedang mandi beberapa tahun yang lalu.

“Tetapi saya minta buktinya di sumur siapa saya mengintip dan siapa yang saya intip mandi, dan siapa saksinya bahwa saya mengintip orang di sumur warga, tapi tidak dapat mereka menunjukkan bukti yang akurat,”ungkap Luhut Nainggolan.

”Semua tuduhan mereka telah saya bantah, bahwa saya tidak melakukan apa yang ditudukan mereka terhadap saya dan mereka tidak dapat menunjukkan bukti tuduhan mereka terhadap saya,”tegas Luhut.

Kepala Desa Libo Jaya,Tengku, ketika dimintai tanggapannya di kantin belakang kantor Camat, Selasa (30/6/2020), mengatakan, berjumlah 81 orang warga RT.01, RW.05 telah membuat tanda tangan, menyatakan bahwa atas nama Luhut Nainggolan selaku ketua RT.01, RW.05 pernah melakukan pengintipan di sumur warga RT.01 dan beberapa aitem misalnya berburuh babi warga dan lain lain, maka warga meminta kepada Kepala Desa agar mengadakan pemilihan RT di tempat mereka.

“Saya sudah mencoba mediasi dan mengumpulkan warga dan memanggil Luhut Nainggolan, pada kesempatan itu Luhut membantah semua tuduhan tersebut terhadap dirinya, namun  permintaan masyarakat tersebut tetap saya kabulkan, kendati semuanya tuduhan warga terhadap Luhut Nainggolan sudah dibantahkan dan warga tidak dapat memberi bukti yang akurat atas tuduhan mereka terhadap Luhut,”terang Kades, Tengku.

Bahkan Camat Kandis, Said Irwan telah mencoba memberikan saran terhadap Tengku Kepala Desa Libojaya di saat koordinasi di kantin belakang kantor Camat, kiranya Kepala Desa membuat musyawarah terbuka agar nampak terang benaran masalah tuduhan warga terhadap Luhut Nainggolan atau di PWE kan dulu Luhut Nainggolan dari RT, menunggu lima bulan kedepan pemilihan RT serentak diadakan di kampung libo jaya, karena masa jabatan RT Kampung Libo Jaya lima bulan kedepan telah habis,”saran Camat Kandis kepada Kepala Desa,Tengku.

Namun saran dari Camat Kandis tidak dikabulkan oleh Kepala Desa Kampung Adat Libo Jaya dan pemilihan RT 01 tetap dilanjutkan.

Ditempat terpisah salah satu warga Kampung Libo Jaya yang tidak bersedia namanya di cantumkan dimedia, mengatakan, terjadinya pemilihan RT 01 di Kampung Libo Jaya diduga ditunggangi oknum yang tidak bertanggung jawab dan membuat kesepakatan untuk menuduhkan Luhut Nainggolan telah melakukan pengintaian di sumur warga.

“Jika benar Luhut melakukan pengintipan disumur warga, sumur siapa diintifnya dan siapa yang diintifnya, siapa saksinya bahwa Luhut benar mengintip warga yang sedang mandi di sumur,”tegasnya.

Kepala Desa Libo Jaya,Tengku,ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya dengan nomor: 081275….97, namun hingga berita ini dikirim ke meja peminpin redaksi, Kepala Desa Libojaya tidak mengangkat telepon genggamnya.

Penulis: J.Sitorus

Editor : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here