Klarifikasi Humas RSUD Dumai Terkait Pasien Diminta Ongkos Jasa Ambulance

0
212

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Jumat pagi (10/7/2020), bertempat di warung “Panglimo Gedang”, Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, drg.Ridhonaldi melalui humas, Supriyanto, adakan klarifikasi, terkait isu salah satu pasien “Y” yang diminta ongkos jasa ambulance.

Dalam klarifikasi tersebut, drg.Ridhonaldi melalui humas, Supriyanto turut dihadiri suami dari “Y” untuk diketahui duduk peristiwa yang sebenarnya.

Kronologi bermula pada hari Senin malam (6/7/2020), saat seorang pasien “Y” diduga diminta ongkos jasa oleh salah satu security RSUD sebesar Rp 100.000.- untuk mengantarkan “Y” pulang.

Oleh suami dan keluarga yang menjemputnya,karena tidak sanggup membayarnya, maka “Y” dibawa pulang menggunakan gerobak motor.

Foto-foto kejadian akhirnya viral dan di respon oleh kelompok “Dumai Kompak”.

Pada Selasa siang (7/7/2020), diadakan pertemuan antara “Dumai Kompak” dan humas RSUD Kota Dumai, Supriyanto.

Ketika hal tersebut dipertanyakan “Dumai Kompak” kepada Humas RSUD Dumai, dijawab humas RSUD,Supriyanto, “Saya akan cross check internal dulu, Jumat 10 Juli 2020, nanti saya adakan press conference”.

Pada klarifikasi tersebut, terungkap tidak terbukti terjadi permintaan ongkos untuk jasa ambulance. Isu bahwa “Y” pulang karena ditelantarkan RSUD, di bantah oleh suami “Y” sendiri. Kepulangan “Y” karena permintaan sendiri, karena tidak mau mengikuti saran dokter yang merawat.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor    : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here