Up-date Covid-19 Kota Dumai, 1 Orang Sembuh

0
117

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Up-date Pandemi Covid-19, Senin sore (21/7/2020), warga Dumai mendapatkan kabar gembira, seorang pasien ke 28, Tn. HP (36 tahun) positif Covid-19 Kota Dumai dinyatakan sembuh setelah 2 kali melakukan uji Swab lab dengan hasil negatif Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan konfirmasi awak media lewat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Dumai.

Oleh jubir Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, drg Syaiful  menginformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang yaitu : 1. Pasien ke 29, Nn. SF (12 Th), berada di Kelurahan Basilam Baru, diawali dengan rapid test Positif, kemudian dilakukan swab PCR test, dan ternyata positif swab. Masih dilakukan tracking untuk mendapatkan data risiko penularannya.

2. Pasien ke 30, Tn. SB, (51 Th), berada di Kelurahan Basilam Baru, ayah dari pasien ke 29. Masih dilakukan tracking untuk mendapatkan data risiko penularannya.3. Pasien ke 31, Ny. MS (54 Th), warga Kelurahan Bukit Datuk, merupakan hasil tracking kasus ke-28 positif di Kota Dumai. Dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan tracking lanjutan.

4. Pasien ke 32, Tn. MJA (53 Th), warga Kelurahan STDI, juga merupakan hasil tracking kasus ke-28 positif di Kota Dumai. Selanjutnya akan dilakukan tracking kembali. Dengan demikian total akumulasi saat ini 32 kasus positif dengan rincian 28 orang sembuh dan 4 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Berdasarkan kejadian ini, dr Syaiful meminta kepada seluruh masyarakat untuk konsisten, di mana saja, termasuk diarea perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, kita yakini bahwa pandemi virus ini akan segera berakhir,”terang jubir lewat WhatsApp kepada Kompasriau.com.

“Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia,” tambah mantan Dirut RSUD tersebut.

“Mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka,”tutup jubir.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor    : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here