Ketua Umum MPSU Mulya Koto Angkat Bicara

0
194

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Viralnya berita terkait kejadian kebakaran rumah salah seorang wartawan berinisial LDS (30) media online sekitar 6 bulan yang lalu, yang beralamat di Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, yang terjadi pada tanggal 02 Februari 2020 sekitar pukul 03:30 Wib, akhirnya direspon Mulya Koto selaku Ketua Umum Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU).

Mulya Koto membantah dikatakan dua sisi terkait kinerja Kapolsek Pancur Batu, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (31/07/2020).

“Kinerja Kapolsek Pancur Batu sudah maksimal dan saya tidak ada dua sisi,”ungkapnya kepada kompasriau.com.

Diketahui, Mulya Koto adalah sosok yang paling keras mengkritik kinerja Kepolisian Pancur Batu, terkait peristiwa kebakaran yang konon katanya dihuni oleh wartawan berinisial LDP. Hingga awak media bertanya-tanya apakah benar Mulya Koto memberikan komentar yang viral mengingat kini dan akhir-akhir ini Mulya Koto sangat dekat dengan sosok Kapolsek Pancur Batu,  AKP Dedy Dharma,SH, karena berhasil melakukan mediasi MPSU dengan Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaeian terkait MPSU akan melakukan aksi Demo di Mapolrestabes Medan beberapa waktu lalu.

“Dulu iya saya berikan statament terkait peristiwa pembakaran, karena saat itu saya hanya dimintai komentar oleh Leo Depari saja. Kok jadi viral ke beberapa media, sedangkan yang lain nggak ada minta konfirmasi ke saya. Lagi pula si Leo Depari yang merilis dan mengirimkan WhatSaap ke saya, yang lain nggak ada,”ujar Mulya Koto dengan nada tegas.

Mulya mengatakan, bahwa dirinya dianggap dua sisi oleh beberapa wartawan online yang juga kenal dekat dengan Mulya Koto, disatu sisi ia mengkritik kinerja Kepolisian Pancur Batu dan di sisi lain memuji kinerja Kapolsek Pancur Batu dikarenakan berita lama sekitar 6 bulan lalu itu terus di share ulang dan diulang ke beberapa WAG.

“Saya minta ke kawan-kawan media agar tetap menjalankan tupoksi jurnalis sesuai Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 dan silahkan melakukan konfirmasi dulu sebelum menerima rilis dari si penulis beritanya,”tambah Mulya Koto.

Kemudian menanggapi kinerja Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH, Mulya Koto sebagai Ketua Umum MPSU menilai Kapolsek Pancurbatu serius dalam upaya untuk mengungkap peristiwa yang dilaporkan tersebut.

“Semua butuh proses dan saya yakin bahwa LDS yang konon katanya wartawan itu juga sudah koordinasi dengan Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH, terkait peristiwa kebakaran 6 bulan yang lalu, tetapi kenapa tidak menaikan berita bantahan dari Kapolsek Pancur Batu tersebut,”bebernya penuh tanda tanya.

Diakhir wawancara dengan kompasriau.com, Mulya Koto mengatakan akan bersilahturahmi dengan Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan akan membicarakan permasalahan ini sehingga Sosok Kapolrestabes Medan tidak salah menilai dengan pemberitaan yang ada terkait kinerja Kapolsek Pancur Batu,  AKP Dedy Dharma,yang melibatkan MPSU yang cukup bersahabat dengan jajaran Kepolisian.

“Saya akan silaturahmi dengan Kapoltestabes Medan menunjukkan kita sahabat dari Polri dan jajaran,”tutupnya.

Penulis: Bonni T Manullang

Editor :Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here