Hendra Tambunan,S.H Kecam Oknum ASN Diduga Mengaku Bisa Mengurus Anggota Menjadi PNS

0
1244

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Hendra Tambunan, S.H salah satu pengacara muda yang cukup dikenal dikalangan advokat di Kota Medan, Sumatera Utara. Bahwa dalam karirnya yang dikenal sukses, perduli terhadap masyarakat di kampung halamannya di Tapanuli Utara.

Ia mengatakan mendapat informasi dari masyarakat di kampung halamannya, bahwa ada oknum calo yang diduga salah seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) mengatakan kepada warga bisa mengurus anggota masuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan modus membayarkan uang melalui transfer kepada nomor rekening yang telah ditunjuk.

Pengacara muda ini menyayangkan kalau masih ada masyarakat yang percaya dengan modus-modus seperti itu. Hendra Tambunan menghimbau kepada masyarakat Tapanuli Utara khususnya kecamatan Garoga supaya berhati-hati terhadap oknum ASN dimaksud yang menawarkan bisa mengurus anggota menjadi PNS yang tidak sah melalui jalur resmi, apa lagi ditengah pandemi covid-19 saat ini. “Itu manusia tidak berakhlak dan itu merupakan dugaan tindak pidana penipuan. Saya himbauan khususnya kepada masyarakat Tapanuli Utara khususnya Kecamatan Garoga supaya berhati-hati,”pesan Hendra Tambunan kepada kompasriau.com, Jumat (31/7/2020).

Hendra Tambunan juga selaku Direktur LBH Dalihan Natolu ini mengatakan bahwa saat ini  Menteri Tjahjo Kumolo berencana mengurangi ASN yang tidak produktif, dan ini malah ada calo atau oknum yang bisa menyisipkan orang bisa masuk menjadi PNS dengan meminta sejumlah uang, dan hebatnya lagi langsung dijanjikan menerima SK PNS

Hendra Tambunan, saat dikonfimrasi di kantornya mengatakan,”Bahwa hal ini adalah tanggung jawab moral kita harus tetap mengedukasi masyarakat supaya jangan sampai tergiur dengan janji manis si calo tersebut. Kasihan masyarakat yang terperdaya dan menjadi korban,”tambahnya.

Dari waktu ke waktu Hendra Tambunan selaku Ketua Keluarga Besar Mahasiswa Tapanuli Utara (KBM TAPUT) selalu berusaha memberikan pandangan kepada masyarakat dan bila ada masyarakat yang menjadi korban, ia menyatakan siap untuk membantunya.

“Saya himbau kepada masyarakat yang merasa tertipu dengan iming-iming untuk masuk menjadi PNS bisa segera menghubungi di nomor ponsel 082167169845, kita siap membantu,”pesan Hendra.

Penulis: Bonni T.Manullang

Editor  : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here