IKPS Kota Dumai Bagikan Daging Kurban

0
58

DUMAI,KOMPASRIAU.com–Jumat siang (31/07/2020), bertempat di halaman gedung serbaguna, Ikatan Keluarga Padang Tarok Sekitarnya (IKPS) kota Dumai, adakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah dan penuh semangat dibanding tahun lalu sekalipun di masa pandemi Covid-19. Beberapa anggota IKPS bertindak sebagai donatur dalam menyumbangkan Hewan kurban.

Ketua Panitia, Yulia Putra, SE, ketika dikonfirmasi berapa jumlah hewan kurban dari sumbangan para donator. “Jumlah hewan kurban sapi hasil sumbangan sebanyak 21 ekor dari para donatur. Dengan jumlah hewan kurban yang ada, kami sangat senang melihat kekompakan anggota  IKPS, bahu-membahu dalam acara donasi, penyembelihan dan pembagian daging kurban. Dimulai dari pengadaan sapi sampai pemotongan ecer perkiloan secara bersama-sama bergotong royong tanpa mengenal lelah menyelesaikan semuanya sampai tuntas,”terang Yulia Putra, SE.

Dalam acara pemotongan hewan kurban, panitia hewan kurban tetap mengedepankan Protokol Covid-19. Cek suhu tubuh panitia, cuci tangan, pakai masker bahkan jaga jarak berlangsung dengan baik.

Sebelum memulai penyembelihan, Yulia Putra SE mengajak para anggota IKPS agar selalu jaga jarak, pakai masker dan juga cuci tangan, agar terhindar dari virus Covid-19.

Jumlah anggota dari Ikatan Keluarga Padang Tarok Sekitarnya (IKPS) Kota Dumai sesuai data berjumlah kurang lebih 880 Kepala Keluarga (KK).

Sesuai struktur paguyuban IKPS dipimpin oleh ketua, H Zul Efendi, sekretaris, Herman Efendi dan bendahara, H Rosel.

Sementara sebagai ketua panitia kurban, Yulia Putra, SE, sekretaris Marwin dan bendahara Zulhamdi.

H. Zul Efendi juga merasa senang dan gembira dengan kebersamaan anggota Ikatan Keluarga Padang Tarok Sekitarnya(IKPS) kota Dumai yang terlibat aktif dihari raya besar Idul Adha 1441 H.

Yulia Putra, SE yang ditemui awak media mengatakan, “Kalau ada kekurangan panitia kurban dalam tahun 2020 ini mohon dimaafkan. Ibarat kata pepatah tak ada gading yang tak retak. Kekurangan panitia adalah kekurangan kita bersama dan kami dari panitia kurban mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”.

Penulis :Effendy Sitompul

Editor  : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here