Jelang Pilkada Serentak, Polres Dumai Laksanakan Dalmas

0
53

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember tahun 2020, personel Polres Dumai laksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dilapangan apel Mapolres Dumai, Kamis (30/07/2020).

Gelar latihan Dalmas Polres Dumai dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.I.K,M.H, didampingi Kasat Sabhara Polres Dumai dan Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Dumai.

Dijelaskan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, latihan ini diikuti oleh gabungan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personel dilapangan, guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menghadapi persiapan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Latihan bertujuan untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh personil dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta persiapan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap AKBP Andri Ananta Yudhistira.

Kapolres Dumai menjelaskan, latihan ini dibagi dalam 4 Tim yaitu Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal, Dalmas Inti Dan Tim Raimas. Dengan materi dalam hal pengendalian massa dilapangan yakni Formasi Dalmas, Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju, Sikap Berlindung, dan Sikap Dorong Maju.

“Sebanyak 97 personil mengikuti latihan Dalmas dengan dibagi menjadi 3 Tim yaitu Pleton Negosiasi,  Pleton Dalmas Awal dan Pleton Dalmas Inti. Sementara 30 personel lainnya merupakan Tim Raimas. Dan seluruhnya akan melaksanakan Latihan Dalmas secara rutin setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” jelas Kapolres Dumai.

Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan Dalmas juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal.

“Mari bersama wujudkan Pilkada Tahun 2020 Kota Dumai yang aman, damai dan lancar,” ajak Kapolres Dumai. (rilis Kasubbag Humas Polres Dumai)

Editor : Effendy Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here