Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau Gotong Royong Di Masjid

0
84

PEKANBARU, KOMPASRIAU.com-Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau, Desa Sungai Kuning melakukan kegiatan gotong royong di Masjid Huda Lil Muttaqin.

Sebelum kegiatan dilakukan mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau telah melakukan koordinasi bersama pengurus Masjid, agar ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih Masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan karena Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim yang harus dijaga kebersihannya, agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan, Minggu pagi (19/07/2020) di Masjid Huda Lil Muttaqin Desa Sungai Kuning dengan membawa peralatan seadanya seperti sapu, pel lantai dan ember. Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau melakukan kegiatan bersih-bersih semua area yang ada di Masjid, mulai dari menyapu, mengepel hingga membersihkan rumput.

Menurut pengurus Masjid, Abbas, kegiatan bersih-bersih Masjid ini sangat bermanfaat karena berupaya untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat nantinya saat akan melaksanakan ibadah di Masjid. Gotong Royong bukan saja sebuah kewajiban yang harus dilakukan, melainkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat,”tutur Abbas.

Pengurus Masjid mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau tersebut. Semoga kegiatan gotong royong ini tetap berlanjut oleh masyarakat setempat nantinya,”harap pengurus Masjid.

Penulis : RISTA

Editor  : T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here