Kadisnav Kelas I Dumai Sayangkan Ada Nelayan Tambat Kapal Di Rambu Navigasi Laut

0
84

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai, Raymond Ivan HS, ST, menyayangkan adanya sejumlah Nelayan tambatkan Kapalnya di tiang Rambu Navigasi lalulintas pelayaran.

Selain dapat membahayakan para nelayan yang kapalnya tambat di tiang Rambu Navigasi laut, menurut pihak Distrik Navigasi kelas 1 Dumai, hal itu juga dapat merusak rambu Navigasi laut dimaksud.

Kalau terus-menerus para nelayan mengikat atau menambat kapalnya di tiang rambu Navigasi laut tersebut, hal itu akan merusak rambu navigasi laut dan dimungkinkan rambu Navigasi akan tumbang sehingga menimpa para nelayang di dalam kapalnya.

Kalau rambu navigasi laut tersebut rusak tentunya akan mengganggu keselamatan pelayaran yang merupakan selat alur lalulintas laut terpadat.

Oleh karena itu, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai, Raymond Ivan HS, ST, meminta dan menghimbau para nelan dimaksud agar tidak lagi mengikat atau menambatkan kapalnya di Rambu Navigasi Laut.

Himbauan yang disampaikan Kepala Distrik Navigasi (Kadisnav) Kelas 1 Dumai ini disampaikannya ketika kompasriau,com menemui Raymond Ivan di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2020).

Menurut Kadisnav Dumai ini menjelaskan, adanya temuan pihaknya terhadap beberapa kapal nelayan tambat di rambu navigasi laut adalah ketika dia (Raymond) bersama tim navigasi Dumai melakukan pelayaran monitoring sekaligus maintenance work 2020 13 Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP).

“Saya menghimbau para nelayan agar tidak lagi menambatkan kapalnya di rambu navigasi laut karena dapat membahayakan dan mengganggu keamanan keselamatan pelayaran,” tandas Raymond, seraya mengulangi himbauanya agar para nelayan yang selalu kapalnya tambat di rambu navigasi laut untuk tidak menambatkan kapalnya lagi.

Penulis : Tambunan

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here