Sejumlah Anggota Pramuka Terima Penghargaan

0
43

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso hadiri peringatan dan anugrah tanda penghargaan Hari Pramuka Ke-59 tahun 2020, Jumat (13/8/2020), di aula Kwartir Cabang Dumai, Jalan Kesehatan, Kelurahan Teluk Binjai, Kota Dumai.

Pada peringatan tingkat nasional tahun 2020 ini, tema Hari Pramuka adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.”

Tema tersebut juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020 Ini.

Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya.

Sekda Kota Dumai, H Herdi Salioso berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka dan ikut turut andil membantu masyarakat.

“Dengan adanya gerakan pramuka ini juga bisa membuat kita belajar menjadi seorang pemimpin. Untuk itu, kita semua menginginkan organisasi ini untuk selalu dipedulikan semua pihak agar gerakan pramuka dapat terus berkembang,” ujarnya.

Sekda menambahkan, bagi gerakan pramuka, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini juga merupakan bagian dari bela negara, wujud konkrit kecintaan dan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini,  Sekda Kota Dumai, H Herdi Salioso menyerahkan penghargaan Anugrah Lencana Pramuka yakni Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda Tahun 2020 kepada sejumlah anggota Gerakan Pramuka.

Peringatan Hari Pramuka tahun 2020 tersebut dihadiri Forkopimda, Ketua Kwarcab Dumai, H Amirudin, serta seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Kota Dumai.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here