PT Sari Dumai Sejati (Apical) Serahkan Hadiah Kepada Siswa-Siswi

0
84

DUMAI, KOMPASRIAU.com -PT Sari Dumai Sejati (Apical) di Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, memberikan sejumlah hadiah kepada siswa-siswi berprestasi sempena memperingati HUT RI ke 75 tahun yang dirayakan berbagai kegiatan.

Humas PT SDS (Apical), Kamero Bangun mewakili managemen, kepada kompasriau.com mengatakan, sebanyak 49 siswa siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA yang menjadi juara kelas (juara 1-3) menerima hadiah berupa Buku Tulis, Pena, Pinsil dan Tas sekolah dari PT. SDS.

Acara ini berlangsung dilaksanakan di Gedung Sekolah MIN Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai ditaja oleh departemen SSL PT Sari Dumai Sejati (SDS).

Dalam acara penyerahan hadiah ke siswa-siswi berprestasi ini ujar Kamero Bangun turut dihadiri Camat Kecamatan Sungai Sembilan diwakili oleh Sekcam, Mutadi, kepala sekolah MIN Drs. Supian, Komite sekolah Iriansyah dan salah seorang dari perwakilan tokoh masyarakat, Rusli.

Kepala sekolah, Komite sekolah baik perwakilan tokoh masyarakat dalam sambutannya bergantian mengucapkan hal yang sama yakni menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas perhatian perusahaan (SDS) terhadap pendidikan dan infrastructur.

Kepada siswa-siswi berprestasi dan para siswa-siswi lainnya disampaikan Kepala sekolah dengan berharap agar para siswa termotifasi atas hadiah yang diberikan oleh perusahaan (SDS).

Tambah semangat dan tambah rajin belajar pinta Kepala Sekolah sembari berharap agar perusahaan (SDS) juga makin berkembang dan tambah maju agar kontribusi lewat program CSR tambah besar juga kepada masyarakat khususnya pendidikan di sekitar perusahaan, imbuh Kepala sekolah.

“Semoga program ini menjadi program tahunan dan penerima manfaat semakin banyak. Tidak hanya siswa berprestasi dari RT 05, 06, 07 akan tetapi juga dari RT lain dan para siswa dari keluarga kurang mampu”, tandas Kepala Sekolah berharap.

Sementara itu dari pihak perusahaan diwakili oleh humas PT SDS, Kamero Bangun, menyampaikan bahwa sejalan dengan perayaan HUT RI yang ke 75 dimintanya agar para siswa tetap semangat dan rajin belajar agar merdeka dari kebodohan, pikiran picik dan mandiri atau tidak lagi ketergantungan dari orang tua.

Esensi pendidikan menurut Ki Hadjar Dewantara adalah daya upaya untuk memerdekakan aspek lahiriah dan batiniah manusia. Oleh karena itu tujuan pendidikan adalah untuk membentuk para peserta didik menjadi pribadi pribadi berbudi pekerti luhur.

Dengan demikian mampu mengendalikan dorongan ego diri yang pongah dan serakah mampu menolak segala godaan yang menjerumuskan kehidupan, ungkap Kamero Bangun.

Sebelum mengakhiri acara penyerahan hadiah berprestasi kepada siswa-siswi sempena mengikuti rangkaian memperingati HUT RI ke 75 Tahun itu, Camat Sungai Sembilan diwakili oleh Sekcam, Mutadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada perusahaan.

“Perusahaan (SDS) sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan wilayah Kecamatan Sungai Sembilan khususnya bagi warga RT 05, 06, 07”, imbuh Mutadi sembari berharap supaya perusahaan lebih maju dan dapat berkontribusi lebih besar lagi.

Pada kesempatan acara itu, tampak perusahaan (SDS) bersama siswa-siswi pada sessi terakhir melakukan swafoto bersama maupun photo per sekolah sehingga para siswa-siswi pun dengan bangganya menunjukkan hadiah yang sudah mereka terima.

Penulis : A.Tambunan/rls

EditorĀ  : Tina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here