Walikota Dumai Sambut Kedatangan 400 Prajurit Yonif 132/Bima Sakti

0
66

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli, AS.M.Si hadiri acara penyambutan Satuan Tugas Batalion Infanteri 132/Bima Sakti di Dermaga A Pelabuhan Pelindo I Dumai, Senin (24/08/2020).

Sebanyak 400 prajurit Yonif 132/BS Purna Tugas selama satu tahun melakukan pengamanan di perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Sektor Barat di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara penyambutan Satgas tersebut dilakukan dengan Upacara Militer. Upacara dipimpin oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, SE., M.Han.

Dalam sambutannya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE., M.Han mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta rasa bangga kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 132/BS atas dedikasi dan prestasi yang diraih selama satu tahun berada didaerah penugasan.

“Keberhasilan telah dicapai selama didaerah penugasan ini tentunya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga untuk menghadapi tugas-tugas kedepan,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem 031/WB mengatakan, Saya selaku Komandan Korem sangat-sangat bangga kepada kalian yang telah melaksanakan tugas negara, meninggalkan anak, istri, orang tua dan keluarga, lebih kurang hampir satu tahun lamanya. Dedikasi dan rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa telah kalian tunjukkan, dengan kalian melaksanakan tugas dengan baik di daerah operasi.

“Sekali lagi saya sangat bangga, berangkat 400 orang kembali 400 orang. Ini salah satu prestasi, yang bisa diberikan dibawah kepemimpinan Komandan Batalyon (Danyon). Saya bangga dan hormat kepada Danyon, karena kamu bisa melaksanakan tugas ini dengan baik. Menurut saya ini salah satu prestasi yang luar biasa,” tegasnya.

Selain itu, masih banyak lagi kesuksesan dan kegiatan yang dicapai oleh Satgas, diantaranya pembuatan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat, rehab tempat-tempat ibadah dan lainnya.

Secara resmi nantinya penerimaan Satgas ini akan dilakukan di Mako Yonif 132/BS dan diterima langsung oleh Pandam I Bukit Barisan.

Senada dengan Danrem 031/WB, Walikota Dumai, H Zulkifli AS juga turut mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 132/BS yang telah menyelesaikan tugasnya didaerah operasi.

“Tentu hal ini membuat kita bangga, karena membawa nama Riau. Begitu juga Kota Dumai sebagai pintu masuk kepulangan Satgas yang sudah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda, Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai, Hj Haslinar, Ketua Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB, Ny. Fitri Syech Ismed, Ketua Persit KCK Cab LXXV Kodim 0320/Dumai, Ny. Satria Irdhan, Asisten II Setdako Dumai, Kadis Kesehatan H Syahrinaldi.***(Diskominfo Dumai)

Editor  : Effendy Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here