Walikota Dumai Ikuti Kegiatan ANPK

0
81

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Walikota Dumai, Drs H Zulkifli, AS mengikuti secara virtual kegiatan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK), di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ANPK dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. ANPK diikuti dan disaksikan Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat wabah virus corona merupakan momentum yang tepat untuk berbenah. Kita harus membangun tata kelola Pemerintahan yang baik dan cepat, produktif, efisien serta akuntabel dan bebas dari korupsi.

“Kita harus mempercepat langkah, tepat, akuntabilitas serta saling menguatkan. Inilah tantangan yang harus kita lakukan, langkah kongkret dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Presiden RI menambahkan, regulasi yang tidak jelas dan tidak memberikan kepastian hukum juga harus kita rombak dan sederhanakan. Jika ada regulasi yang membuat pejabat dan birokrasi yang membuat tidak berani melakukan eksekusi dan inovasi, maka sampaikan ke saya. “Hal ini memang tidak mudah, tetapi inilah yang menjadi tugas dan kewajiban kita,” ujarnya.

Kegiatan  tersebut dihadiri Asisten II, Asisten III, Inspektur Daerah Kota Dumai, Kepala BKPSDM, Kadis Capil, Plt. Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, Kepala BNPB, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. ***(Diskominfo Dumai)

Editor : Tina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here