Wartawan Dugaan Penganiayaan Melapor Ke Polsek Sunggal

0
572

MEDAN,KOMPASRIAU.com-Dugaan penganiayaan terhadap seorang wartawan kembali terjadi, hal tersebut dialami bernama Lius (34) seorang wartawan media online saat melakukan peliputan pada saat kejadian lakalantas di Medan Sumatera Utara, Rabu (26/08/2020).

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Sunggal Polrestabes  Medan, Polda Sumatera Utara.

Korban membuat laporan sekitar pukul 18:00 Wib, namun hingga pukul 22.45 Wib surat STTLP belum dikeluarkan, alasan petugas SPKT Polsek Sunggal harus menggelar perkara terlebih dahulu, kemudian surat STTLP akan dikeluarkan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, belum berhasil dikonfirmasi  terkait peristiwa tersebut.

Korban Lius mengaku korban pengeroyokan oleh orang dan keluarga pengendara mobil, saat sedang meliput suatu lakalantas di jalan Sei Mencirim, Payageli Medan, Sumatera Utara.

Kejadian tersebut bermula saat wartawan sedang meliput suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Sei Mencirim Payageli Medan dan saat itu wartawan juga berinisiatif hendak membantu korban yang terkapar dijalan akibat hantaman mobil nopol BK 1790 LH warna merah, namun mendadak wartawan diserang dan dipukul hingga mengenai dada, bagian pipi, leher, ulu hati akibat tendangan kaki pelaku hingga wartawan tersebut tersungkur.

Lius menambahkan secara tiba-tiba sejumlah orang datang menghampiri dirinya yang belakangan diketahui merupakan keluarga pelaku, mereka datang marah-marah lalu terjadilah cekcok mulut, dorong-dorongan hingga terjadi pemukulan, tendangan bak seorang aksi brutal dan membabi buta kepada dirinya. “Saya ditendang, dipukul, dianiaya dan dikeroyok mereka,”ujarnya

Masih kata lius, bahkan beberapa orang yang berusaha ikut menolong korban juga mendapat makian sekaligus didorong dan ditendang oleh Pelaku dan saat itu para pelaku pengeroyokan mengucapkan siapa kau?

Aksi pemukulan tersebut memicu emosi orang yang menyaksikan peristwa tersebut bahkan aksi kekerasan yang diduga  dilakukan oleh keluarga pengendara mobil itu juga semakin menjadi-jadi bak seorang gerombolan.

Sebelum terjadi peristiwa tersebut, korban sempat mengabadikan momen dengan mengambil gambar dan foto kejadian lakalantas antara sepeda motor dan mobil nopol BK 1790 LH.

Penulis: Bonni T. Manullang

Editor  :   TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here