Prihatin Kasus Covid 19 Meningkat, PT SDS Kembali Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Dumai

0
97
PT Sari Dumai Sejati (SDS) menyerahkan bantuan ke RSUD Kota Dumai

DUMAI,KOMPASRIAU.com -Jumlah pasien terpapar Covid 19 di Kota Dumai semakin meningkat sehingga mengundang keprihatinan bagi management PT Sari Dumai SejatiĀ  (Apical).

Oleh karena itu PT Sari Dumai Sejati (SDS)-Apical merespon dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Sarung Tangan, Baju Hazmad untuk tenaga kesehatan.

Saat ini pukul 17.00 Wib, Jum’at 4 September 2020, update jumlah pasien Covid-19 di Kota Dumai yang isolasi mandiri dengan jumlah 67 orang, sedangkan rawat inap berjumlah 27 orang, dengan kondisi ini status Kota Dumai bergeser dan masuk di zona orange.

Humas PT SDS-Apical Dumai Kamero Bangun kepada kompasriau.com, Jum’at (4/9/2020) mengungkapkan, penyerahan bantuan oleh PT SDS dilaksanakan langsung oleh bagian kehumasan PT SDS (Apical) dan diterima langsung oleh staf bagian pelayanan RSUD.

“Bantuan yang diserahkan adalah berupa sarung tangan sebanyak 3000 pasang, masker media 3000 pcs, baju pelindung (hazmat) 314 pcs dan baju pelindung khusus di ruang ICU sebanyak 10 pcs,” imbuh Kamero Bangun.

Kamero Bangun didampingi Agung Winoto merupakan perwakilan management perusahaan berharap agar bantuan APD dari pihaknya (SDS-Apical) dapat bermanfaat khususnya untuk para tenaga medis.

Kamero Bangun juga berharap agar virus Corona tidak lagi menyebar ke lebih banyak orang karenanya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Direktur RSUD Dumai melalui Kepala Bidang Pelayanan, dr Herman atas nama RSUD Dumai dihubungi terpisah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT SDS .

Menurut Herman, bantuan APD yang diterima RSUD Dumai dari PT SDS – Apical Dumai merupakan bantuan yang ketiga kalinya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT SDS (Apical). Ini merupakan bagian dari respon dan perhatian khusus oleh management PT SDS kepada tenaga medis RSUD Dumai yang merawat pasien Covid. Semoga semua kita dengan disiplin mengikuti protokol kesehatanĀ  dalam melaksanakan kegiatan sehari hari,”ungkap Kabid Pelayanan RSUD Dumai tersebut.

Dijelaskan Herman, bahwa kondisi Kota Dumai saat ini ada di ZONA ORANGE karenanya Herman berharap dan meminta perlu ada tindakan yang serius dari semua pihak agar jumlah pasien Covid semakin menurun.

Penulis : Tambunan/rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here