Ada Penambahan 28 Kasus Positif Di Kota Dumai

0
67

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Senin, (7/9/2020), ada penambahan 28 kasus positif, dimana 18 diantaranya merupakan hasil tracing, 10 kasus merupakan pasien yang bergejala atau disebut dianggap Suspek, kemudian dilakukan swab untuk penegakan diagnosanya.

Semua pasien suspek ini selanjutnya akan dilakukan tracing dan tracking, guna mengetahui dan memutus segera rantai penularannya. Kemudian dari 28 kasus aktif diatas, 4 pasien menjalani perawatan di RS dan 24 pasien menjalani isolasi mandiri.

Pada hari ini ada 2 pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab lanjutan dinyatakan Negatif, yaitu sebagai berikut :

  1. Ny. DDD, 35 th, pasien ke 40, Kelurahan Bukit Datuk
    2. Nn. MMP, 21 th, pasien ke 107, Kelurahan Sukajadi

Dengan demikian total akumulasi saat ini 260 kasus positif dengan rincian 75 orang sembuh, 182 orang dalam perawatan (132 orang isolasi mandiri, 50 orang rawat di RS) dan 3 orang meninggal dunia.

Data hari ini menunjukkan ada 8 kasus yang bukan merupakan hasil tracing, artinya belum diketahui jelas sumber penularan atau rantai penularannya sudah sejauh apa. Tentu patut diduga bahwa diantaranya sudah ada yang terinfeksi Covid-19, namun tidak bergejala atau belum diketahui karena belum dilakukan swab/PCR test.***(

Sumber: Diskominfo Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here