Polda Sumut Serahkan 20 Ribu Masker Kepada Polsek Medan Helvetia Untuk Dibagi Kepada Masyarakat

0
375

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Semboyan Presiden Republik Indonesia, I  Ir. H. Joko Widodo yaitu adaptasi kebiasaan baru ayo pakai masker, membuat Polda Sumut yang di ketuai Ditreskrimum Polda Sumut menyerahkan 20 ribu masker untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat melalui Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan, Jumat (11/9/2020) sekira pukul 15:00 Wib.

Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol. Irwan Anwar melalui Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, didampingi Waka Polsek, AKP Dedy Kurniawan mengemukakan hari ini melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat guna mempercepat pencegahan penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan untuk sasaran pembagian hari ini di laksanakan di seputaran jalan ring road tepatnya di simpang Mahattan sembari menghimbau agar masyarakat yang melintas baik roda dua maupun roda empat memberikan masker dan juga abang tukang becak maupun pedagang yang ada di perempatan lampu merah juga kita berikan masker.

Kata Kapolsek  ada sebanyak 20 ribu masker yang di bagikan dimana masing-masing 3 ribu masker dibagikan oleh Yon Zipur dan Muspika Helvetia, semuanya di bagikan kepada pengendara saat dilampu merah yang kedapatan tidak memakai masker.

Ditemui dilokasi Danramil mengatakan ini adalah bentuk sinergisitas TNI dengan Polri maupun Pemerintah Daerah serta Muspika untuk membantu membagi-bagikan masker kepada masyarakat dalam rangka bentuk kepedulian Polda Sumut melalui Polsek Medan Helvetia agar permasalahan pandemi virus covid-19 dapat segera berakhir dengan pencegahan penyebaran virus menggunakan masker.

Kemudian putri Indonesia dari Sumatera Utara 2018 Bunga Sri Rizky juga mengikuti kegiatan pembagian masker di perempatan lampu merah Mahattan Medan Helvetia, ia menyampaikan kegiatan ini sangat bagus sekali karena di masa pandemi covid 19 ini bersama perangi dengan cara menggunakan masker agar permasalahan ini cepat selesai.

Bunga Sri Rizky berharap Semoga Covid-19 segera pulang dari Negara Indonesia ini dan seluruh Negara lainnya, ia menilai kegiatan yang dilakukan hari ini sangat baik karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang tidak bisa membeli masker sehingga kita dapat membagikannya.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor   : TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here