Walikota Dumai Pimpin Rapat Tentang Surat Kemendagri Tentang Penegakan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada

0
214

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Walikota Dumai, H Zulkifli AS pimpin rapat koordinasi forkopimda mengenai tindak lanjut surat kemendagri RI nomor:440/5113/SJ dan nomor:.440/4262/Polpum, tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pilkada tahun 2020, bertempat di Media Center, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Kamis (17/09/2020).

Rapat ini dilaksanakan guna mensosialisasikan penerapan peraturan protokol kesehatan kepada calon pasangan Walikota dan Wakil walikota Kota Dumai, khususnya dalam kegiatan kampanye menjelang Pilkada yang akan datang.

Di dalam rapat Ketua KPU Kota Dumai, Darwis memaparkan beberapa ketentuan terkait kegiatan pasangan calon yang harus dilakukan secara tatap muka. Selain wajib menerapkan protokol kesehatan, dijelaskan pula bahwa kegiatan tatap muka secara langsung dilakukan dengan membatasi jumlah peserta yang hadir.

“KPU telah memutuskan bahwa pertemuan tatap muka seperti rapat terbatas hanya dapat dihadiri maksimal sebanyak 50 orang peserta saja, apabila berlebih maka akan dilaksanakan secara daring,” terangnya.

Rapat ini diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai pemilihan serentak lanjutan tahunan 2020, tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam pemilihan yang beradab (Bersih, Rasional, Damai dan Berintegritas) antar keempat pasangan calon dengan Walikota Dumai.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Bawaslu Kota Dumai, pimpinan partai di Kota Dumai dan tim Satgas Covid-19 Kota Dumai.***(Diskominfo Dumai)

Editor : T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here