Program Paslon Handal Untuk Kota Dumai Hebat

0
95

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Program salah satu pasangan calon (Paslon) yang berslogan Handal untuk Kota Dumai Hebat dalam salah satu visi dan misinya yang menarik perhatian masyarakat adalah menciptakan Green City. Hal tersebut disampaikan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai (Handal), bertempat di bandar bakau jalan nelayan laut, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Rabu (30/9/2020).

Hendri Sandra, SE.silahturahmi kebandar bakau yang dipimpin oleh Datuk Darwis M.Saleh. Pada acara silahturahmi ini, Datuk Darwis M.Saleh sebagai ketua Pengelola Kelompok Tani Hutan Bandar Bakau memberikan tanggapannya, terkait program Green City dari pasangan calon (Handal) yang datang silaturahmi kepondoknya.

Datuk Darwis mengatakan,”Pandangan saya dalam Green City Dumai telah mendapatkan anugerah dari gerak awal dari pergerakan masyarakat”. Tinggal tergantung Pemerintah kedepannya bagaimana profesionalnya dalam sisi bidang mengelola Green City Dumai itu,.”ujarnya.

Lebih lanjut Datuk Darwis mengatakan, “Green city itu bukan satu hamparan saja, setiap perusahaan harus berbakti tidak hanya ditrotoar dan kantinnya saja, dan disinilah kedepan peran Pemerintah dibutuhkan secara baik dan tetap koorperatif,”harapnya.

Mengenai soal pencemaran, seperti polusi udara dan lingkungan seperti sampah yang berserakan juga termasuk salah satu Green City selama ini terkait masalah polusi tersebut belum dapat perhatian serius, dan itu juga harus dicarikan solusinya oleh Pemerintah kedepannya,”terang Datuk Darwis.

Pada acara silahturahmi tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan,Uber Firdaus mengatakan,”Terkait Green City, saya sejalan dengan program PDI Perjuangan yang diinstruksikan oleh ketua umum ibu Hj. Megawati Soekarno Putri kepada struktur Partai dan Kepala Daerah dari PDI Perjuangan,”ujarnya.

“Kita tahu bumi kita sudah tua dan terjadi pemanasan global sehingga memicu bencana alam dimana mana.Oleh karena itu, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan memerintahkan kepada kader PDI Perjuangan Gerakan Mencintai Bumi yang salah satunya menanam pohon di lahan lahan kritis dilingkungan kita masing masing,”jelas Uber Firdaus.

Mengenai untuk Gerakan Mencintai Bumi tersebut pada tanggal 16 Februari 2020 yang lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Dumai bersama pengurus Bandar Bakau Kota Dumai Da’to Darwis M Saleh telah melakukan penanaman bakau dan menyantuni anak yatim dilingkungan Bandar bakau Kota Dumai yang dihadiri juga oleh Hendri Sandra. SE. secara simbolis Bibit Bakau atas nama Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarno Putri, saya yang menanamnya, “pungkasnya. (Tim/ RDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here