Walikota Dumai Pimpin Apel Penyerahan Bantuan Alat Pencegahan Covid-19

0
46

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Walikota Dumai,Drs H Zulkifli, AS memimpin Apel penyerahan secara simbolis bantuan alat pencegahan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan pilkada serentak Kota Dumai sesuai protokol kesehatan tahun 2020, bertempat di Kantor Camat Dumai Timur, Minggu (11/10/2020) pagi.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah 8 bulan masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19. Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini harusnya protokol kesehatan sudah menjadi kebiasaan bagi seluruh masyarakat. Namun ternyata, masih banyak dari masyarakat, khususnya di Kota Dumai ini belum patuh dan taat melaksanakannya.

“Tentu kita sangat menyayangkan kondisi tersebut. Bahkan yang lebih ekstrim, ada sebagian dari masyarakat yang tidak percaya dengan Pandemi ini. Kita semua, baik itu Pemerintah Kota dan Masyarakat Dumai secara luas punya kewajiban untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar dari diri sendiri dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dengan pemberian bantuan seperti masker, mesin disinfektan, westafel portabel kepada masyarakat yang dilakukan hari ini, menjadi sebuah penegasan sekaligus bukti keseriusan Pemerintah Kota Dumai dalam menangani dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah 6 (enam) buah mesin disinfektan dari Kecamatan Dumai Timur diserahkan kepada pihak Kelurahan. 69 (enam puluh sembilan) westafle fortable diserahkan kepada rumah ibadah se-Kecamatan Dumai Timur.

8000 (delapan ribu) masker dibagikan kepada RT dan PKK. Kemudian 20 (dua puluh) rompi untuk Kecamatan, dan 100 (seratus) rompi untuk RT dan LPMK Kecamatan Dumai Timur.

Walikota Dumai menambahkan, langkah keseriusan ini penting dilakukan, karena vaksin dari penyakit ini belum ditemukan. Makanya, obat terbaik dari persoalan ini adalah dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Apalagi, tahun ini kita menghadapi pemilihan Kepala Daerah. Kita semua punya kewajiban untuk mensukseskan kontestasi kali ini agar bisa berjalan aman, tentram, damai serta sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Dan ingat, kita harus selalu mengutamakan protokol kesehatan,” tutupnya.***(Diskominfo Dumai/JK.Situmeang).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here