Kasat Sabhara Polres Batubara Kena Lemparan Batu

0
160

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Aksi demo elemen buruh dan mahasiswa di Gedung DPRD Batubara yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) berakhir ricuh, hingga memakan korban luka dari aparat kepolisian, yaitu Kasat Sabhara Polres Batubara, AKP BP Sinaga terkena lemparan batu yang ikut terlibat langsung dalam melakukan pengamanan aksi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin (12/10/2020).

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan kejadian itu dan Kasat Sabhara Polres Batubara terkena lemparan batu saat melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa.

“Ya benar, Kasat Sabhara Polres Batubara terluka kena lempar batu saat PAM Unras demo buruh di Gedung DPRD Batubara,”pungkas Tatan disela-sela paparan mendampingi Kapolda Sumut di RS Bhayangkara, Medan.

Kata Kombes Pol Tatan Dirsan, kondisinya sudah mendapat perawatan setelah dilarikan ke rumah sakit. “Sudah mendapat perawatan tadi dan kondisi sudah kembali membaik,”tambahnya.

Dalam aksi itu, sedikitnya 10 orang peserta demo yang diduga sebagai provokator turut diamankan pihak Kepolisian Polres Batubara.

Dikabarkan, ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemuda Pemudi dan Buruh Batubara (AMPIBI BB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Batubara untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI.

Tak hanya itu, massa juga meminta agar DPRD Batubara selaku wakil rakyat mendeklarasikan dan menyatakan sikap atas nama DPRD dan rakyat Batubara untuk menolak Undang-undang Cipta Kerja tersebut.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor : T Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here